Berbagai Kuliner yang Bisa Dinikmati Ketika Berkunjung ke Sumatera Barat

Bagi Anda pecinta travelling dan memilih Sumatera Barat sebagai destinasi tujuan wisata kali ini maka tak ada salahnya mencicipi aneka kuliner yang terdapat di daerah tersebut. Tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, namun Sumatera Barat memiliki beberapa aneka kuliner yang bisa Anda nikmati. Mulai dari kuliner yang memiliki citarasa pedas, manis, hingga asin dapat Anda coba ketika berada di daerah tersebut. Berikut ada beberapa pilihan kuliner yang patut Anda coba ketika menyambangi Sumatera Barat, diantaranya adalah:

1. Sate Padang Danguang – Danguang
Sate Padang Danguang – Danguang merupakan salah satu hidangan khas Minangkabau yang harus Anda coba karena memiliki keunikan tersendiri dan tidak biasa yaitu disiram dengan kuah kuning yang gurih. Satu tusuk sate padang terdiri dari daging, lidah, dan usus sapi. Kedai Sate yang bisa Anda temui berada di Jalan Samping Batu Hambar, Payakumbuh – Padang. Untuk seporsi sate padang dibanderol dengan tarif Rp. 26 ribu saja.

2. Lontong Malam Turangari
Lonntong Malam Turangari merupakan tempat jajanan malam di Kota Padang, uniknya lagi kuliner yang satu ini adalah menu yang disajikan pada pagi hari untuk dijadikan sebagai sarapan. Namun untuk rasanya, kuliner yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Lontong yang digunakan pun adalah lontong padang yang disajikan bersamaan dengan gulai khas Minang yang diberi tambahan berupa telur dan kerupuk. Kuliner yang satu ini bisa Anda temukan di Jalan Veteran – Padang.

3. Es Durian Ganti Nan Lamo
Jika merasa bosan dengan kuliner yang menawarkan citarasa pedas, asin dan gurih maka kini saat nya Anda menikmati kuliner yang menawarkan citarasa manis dan nikmat. Es Durian Ganti Nan Lamo bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan kuliner untuk disantap di siang  hari. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 18 ribu saja maka Anda sudah dapat menikmati segarnya es durian yang berpadu dengan rasa manis yang berasal dari susu cokelat.

4. Martabak Kubang Hayuda
Jika pada umumnya martabak telor memiliki ukuran yang standar, namun berbeda dengan martabak yang satu ini yang memiliki ukuran lebih besar. Kedai martabak yang berada di Jalan Prof. M. Yamin No 138 B, Padang menawarkan 3 jenis martabak yang bisa Anda pilih yaitu martabak spesial, martabak super dan martabak biasa. Untuk harganya mulai dari Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu.

5. Teh Talua Ampek Lenggek
Bagi kaum pria di Ranah Minang, teh telur atau lebih populer disebut teh talua bukan minuman yang asing malah merupakan salah satu hidangan favorit ketika singgah ke kedai. Teh Talua Ampek Lenggek memiliki banyak khasiat karena terbuat dari campuran air teh dengan kuning telur ayam kampung. Harga teh talua pun terbilang murah dan terjangkau. Dengan merogoh kocek Rp9.000 seseorang sudah dapat menikmati minuman itu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.