Kuliner Kekinian di Kota Bandung yang Wajib Dicoba

Kota Bandung cukup populer dengan destinasi wisata alamnya yang mempesona, maka tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung saat akhir pekan atau hari libur tiba. Terletak di dataran tinggi membuat kota ini berhawa sejuk. Selain destinasi wisata alamnya, Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner nya yang khas ala kaki lima hingga kelas bintang lima ada disana. Nah, belakangan ini di Bandung muncul beragam kuliner kekinian yang wajib banget kamu coba. Eitss, tapi tahan dulu ya! berhubung masih puasa, tak ada salahnya kuliner berikut dijadikan sebagai menu untuk berbuka puasa. 

Daripada penasaran, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Pizza Durian

Pertama mendengar kuliner pizza, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah roti berbentuk bulat yang dimana atas nya diberi aneka topping seperti daging, sosis, jamur, dan lain – lain. Tapi di Bandung kamu bisa mencoba pizza dengan topping yang berbeda yakni durian, keju mozarella dan kismis. Kuliner ini bisa kamu temukan di Cafe Infinito Bandung yang terletak di Jalan Taman Cibunut Utara 16. Nah untuk kamu pecinta buah durian, tak ada salahnya mencicipi pizza durian ini saat berkunjung ke Bandung.

2. Mangkok Manis

Saat berbuka puasa paling nikmat menikmati kuliner yang manis – manis dan menyegarkan. Nah, di Kedai Mangkok Manis kamu bisa menemukan beberapa menu es krim yang dimana menggunakan wadah yang cukup unik yakni batok kelapa.  Di dalamnya, kelapa mudanya yang sudah diseleksi pun dikeruk untuk dimasukkan ke dalam menu es krim dengan varian Coconut Delight. Dengan dua scoop es krim dan campuran empat topping pilihan, dijamin kuliner ini dapat mengenyangkan perut. Lokasinya berada di Jalan Cihampelas No 101, Bandung.

3. Cireng Pizza

 

Cireng merupakan salah satu kuliner khas Bandung. Umumnya cireng terbuat dari tepung aci yang kemudian di goreng. Namun kini, cireng tersebut di modifikasi menjadi makanan yang lebih modern dengan citarasa yang khas. Salah satunya adalah Cireng Pizza, dimana pada bagian atas cireng tersbeut di beri rica – rica dan tuna matah. Selain itu, cireng pizza dimasak dengan cara di panggang jadi lebih menyehatkan.

4. Telur Gulung

Seperti cireng, kini telur gulung juga di modifikasi menjadi kuliner modern yang memiliki rasa nikmat. Dimana telur gulung tersebut diisi dengan daging ayam, daging sapi, crabstick , dan sebagainya. Setelah jadi, telur gulung tersebut di siram dengan mayonaise dan saus. Agar lebih nikmat tak lupa juga ditaburi dengan nori.

5. Authentic Thai Bread

Sesuai dengan namanya, roti ini berasal dari Thailand. Namun belakangan ini, Thai bread menjadi kuliner yang sedang hits di Kota Bandung. Sekilas roti ini memiliki bentuk yang sama seperti roti bun namun Thai bread ini memiliki bentuk lebih kotak dan diisi dengan berbagai rasa. Thai bread ini dikenal dengan isi roti yang meleleh, di mana hal ini menjadi salah satu daya tarik dari Thai bread ini. Berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari Thai tea, green tea, original, srikaya, taro, cokelat, dan masih banyak lagi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.