Kuliner Hits dan Kekinian Ini Pas Banget Untuk Berbuka Puasa

Selain wisata budaya dan alam, Solo juga terkenal dengan wisata kuliner nya yang patut diacungi jempol. Diantaranya adalah selat Solo, gudeg, nasi liwet, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sempurnakan liburan kamu di Solo dengan tak berkeliling kota untuk wisata budaya dan alamnya saja, sempatkan juga untuk berburu wisata kulinernya saja. Sama halnya dengan kota – kota besar lainnya, Solo juga memiliki wisata kuliner kekinian yang wajib untuk dicoba. Penasaran? Apa saja kulinernya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Yaki Onigiri

Buat kamu pecinta kuliner Jepang, wajib banget nih cobain kuliner yang satu  ini yaitu Yaki Onigiri. Kuliner satu terbuat dari nasi yang diisi dengan daging dan sambal yang kemudian dilapisi dengan rumput laut kering. Yaki Onigiri memiliki ukuran sekepalan tangan

2. Ayam Bakar Istambul

Sesuai namanya ayam bakar yang satu ini punya bumbu yang unik. Sebab menggunakan 21 bumbu rempah. Ayam bakar biasanya disajikan dengan jagung bakar atau nasi.

3. Pentol Goyang

Jajanan cilok sudah terkenal dan banyak ditemukan di kota mana pun Cemilan berupa bola – bola daging yang biasa disajikan dengan saos, sambal juga kecap ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Memiliki ukuran yang cukup besar dan rasanya pedas ini, dijamin membuat lidahmu terbakar saat pertama kali mencicipi.

4. Leker Pattimura

Tak hanya taburan meses saja, kini leker juga bertransformasi dengan tampilan makin menggiurkan. Seperti Leker Pattimura yang ada di Jalan Pattimura No. 32, Serengan, Dawung. Kamu bisa memesan leker asin dengan beragam topping menggiurkan seperti mozarella, telur, sosis, kornet, hingga tuna. Selain aneka topping, ketebalan dari jajanan ini juga super tebal.

5. Es Kuwut

Nah buat kamu yang nyari segar – segar, tak ada salahnya untuk mencoba Es Kuwut ini. Selain untukmenghilangkan rasa haus, es ini juga akan menambah semangat dalam beraktivitas. Es Kuwut ini merupakan salah satu minuman khas Pulau Dewata yang terbuat dari air kelapa muda yang diberi campuran jeruk nipis, melon, telasih dan bahan herbal lainnya yang tentunya menyegarkan di tenggorokan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.