Selain Gudeg, Kuliner Berikut Bisa Dijadikan Pilihan Selama Berkunjung ke Kota Jogja

Kota Yogyakarta memang sangat terkenal dengan destinasi wisata nya yang sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata belanja, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Selain itu, kota ini juga dijuluki sebagai Kota Pelajar. Berbicara mengenai wisata kuliner, kita akan dengan mudah menemui obyek wisata kuliner di setiap sudut kotanya. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restaurant. Jogja sangat identik dengan kuliner khas nya yaitu Gudeg yang merupakan kuliner berbahan dasar nangka muda.

Selain Gudeg, disini kamu juga bisa menemukan berbagai kuliner lainnya yang tentunya lezat dan wajib untuk dicoba saat berkunjung kesini. Nah, untuk kamu yang doyan banget makan dan cari tempat kuliner yang murah dengan porsi yang mengenyangkan bisa berkunjung ke tempat – tempat berikut ini. Lokasinya tak jauh dari kawasan kampus di Yogyakarta.

1. Ayam Penyetan Mas Kobis

Tentunya sudah tak asing lagi dong ketika mendengar ayam penyet. Tak hanya di Kota Jogja saja, namun menu ini bisa kamu temukan di berbagai daerah lainnya. Namun jika kamu ingin menikmati menu ini di Kota Jogja maka kamu bisa berkunjung ke Ayam Penyetan Mas Kobis. Lokasinya berada di Jalan Alamanda, Kampung Mrican, Yogyakarta tepatnya di sebelah timur Fakultas Teknik UNY Karang Malang. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan menu ayam goreng yang di geprek hingga hancur lalu ditambahkan dengan sambal pedas ber level. Yang khas dari menu Ayam Penyet di kedai ini adalah terdapat sayur kobis tepung goreng. Untuk harga nya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10.000. Jika berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa mampir ke kedai ini ya!

2. Mie Afui Jogja

Buat kamu yang hobi makan mie, kedai ini bisa dijadikan sebagai salah tujuan untuk wisata kuliner kamu kali ini yaitu Mie Afui Jogja. Lokasinya berada di Jalan Tambak Bayan, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta tepatnya di belakang Kampus Atmajaya Jogja. Menu yang menjadi andalan di kedai ini adalah Mie Sumatra yang memiliki bentuk kecil dan ditambahkan dengan taburan ayam cacah yang melimpah serta kuah bening yang super gurih lengkap dengan sayuran dan pangsit basahnya. Kedai ini juga menyediakan mie pangsit dengan porsi super jumbo yang setara dengan baskom kecil. Uniknya lagi dari kedai ini yaitu kakmu bisa melihat langsung bagaimana cara pembuatan mie nya. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 10 ribu saja, maka kamu sudah bisa menikmati lezat dan gurih nya mie ayam di kedai Mie Afui Jogja.

3. Lotek dan Gado – Gado Sekar

Lotek dan Gado – Gado merupakan kuliner yang di dalamnya terdapat aneka ragam sayur seperti bayam, kecambah, wortel, kacang panjang dan ditambah dengan telur rebus, ketupat serta diberi guyuran sambal kacang pedas manis yang membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Lokasi kedai Lotek dan Gado – Gado Sekar ini bisa kamu kunjungi di Jalan Sukoharjo, Condongcatur, Yogyakarta tepatnya di Samping Toko Merah Condongcatur atau Terminal Condongcatur. Untuk harganya mulai dari Rp. 8 ribu hingga Rp. 15 ribu per porsinya.

4. Soto Lamongan Berkah Cak Eko

Nah, buat kamu yang rindu dengan kuliner khas Jawa Timur maka bisa menikmati Soto khas Lamongan di kedai Soto Lamongan Berkah Cak Eko. Lokasinya berada di Selokan Mataram, No. CTX No. 19, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta tepatnya di belakang Ambarukmo Plaza. Untuk tarif satu porsi soto khas Lamongan ini mulai dari Rp. 8 ribu hingga Rp. 11 ribu. Satu porsi Soto Lamongan berisi bihun, kecambah, ayam suwir yang disiram dengan kuah berwarna kuning serta tak lupa diberi taburan seledri agar menambah cita rasa yang khas. Terdapat dua porsi yang tersedia yaitu porsi sedang dan porsi kecil.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.