Kuliner Bandung yang Satu Ini Membuat Penikmatnya Bercucuran Keringat

Kota Bandung sangat terkenal dengan destinasi wisata nya yang menarik perhatian banyak wisatawan. Obyek wisata nya pun beraneka ragam mulai dari obyek wisata alam, obyek wisata belanja, obyek wisata kuliner, obyek wisata budaya, hingga obyek wisata belanja pun ada di kota tersebut. Tapi tahukah kamu jika Bandung memiliki berbagai camilan – camilan yang terkenal dan menjadi kuliner favorit warga Bandung seperti salah satunya adalah Seblak. Nah, bagi kamu yang belum tahu apa itu seblak? Berikut ulasannya.

Seblak merupakan kuliner khas Bandung yang terbuat dari kerupuk aci yang direbus hingga lunak lalu setelah itu ditumis dengan menggunakan bumbu. Agar lebih nikmat, biasanya seblak ini ditambahkan dengan berbagai topping seperti bakso sapi, siomay, sosis, ceker, dan lain sebagainya. Hal lain yang bikin unik bumbunya adalah dengan menggunakan kencur sehingga membuat rasanya menjadi tak biasa apalagi ditambah guyuran kuah merah bercitarasa pedas membuat lidah kamu bergoyang. Menikmati seblak sangat cocok dijadikan sebagai camilan disaat santai apalagi rasanya yang pedas menambah kenikmatan.

Nah, daripada cuman bayangin dan bikin ngiler saja maka ada baiknya kamu langsung saja mengunjungi kedai – kedai yang menyajikan kuliner seblak di Bandung. Berikut ada beberapa kedai seblak Bandung yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah:
– Raja Seblak Mg Ogo di Jalan Gading Tutuka 1, Soreang, Kabupaten Bandung
– Seblak Wardy di Cihapit, Bandung
– Seblak Abdul Jalan Husen (Depan RS Advent)
– Seblak Bunda di Jalan H Kurdi 2
– Seblak Cimol di SMPN 3 Bandung
– Seblak di Kampus LPKIA, Jalan Soekarno Hatta, Bandung
– Seblak Ocess dekat Kampus UNPAD DU, Bandung

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.