Kue Balok Kapungkur Aneka Topping Bisa Kamu Nikmati dengan Harga Rp. 2000

Wisata kuliner di Indonesia memang sangat banyak sekali dan beragam, oleh karena itu hal ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke setiap kota yang ada di Indonesia. Salah satu kota yang terkenal dengan wisata kuliner nya adalah Kota Bandung yang menjajakan berbagai kuliner khas kota tersebut. Tak hanya Bandung, Bogor juga terkenal akan wisata kuliner nya seperti salah satunya adalah Kue Balok. Kuliner ini bisa kamu temui di Jalan Lodaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Disana terdapat penjual kue balok “Kapungkur”, selain rasanya enak dan dapat mengganjal perut, harganya pun tidak terlalu mahal.

Kue Balok merupakan sebuah kuliner yang terbuat dari olahan tepung terigu yang dicampur dengan gula, telur, susu, baking soda serta diaduk dengan rata menggunakan air. Topping yang digunakan pun bervarian mulai dari keju, kismis, coklat, wijen, dan kacang. Setelah adonannya jadi, baru lah di masukkan kedalam cetakan besi yang sudah dipanaskan di atas tungku api. Tungku yang digunakan pun bahan bakar nya terbuat dari arang kayu, sang penjual menuturkan jika menggunakan arang kayu cita rasanya lebih enak dan khas. Harga setiap kue nya di banderol sebesar Rp. 2 ribu rupiah dan pastinya dapat mengganjal perut kamu sebelum beraktivitas.

Rata – rata pelanggan yang membeli Kue Balok adalah mahasiswa, karena kedai Kue Balok Kapungkur ini berada di dekat kampus Diploma Institut Pertanian Bogor Cilibende.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.