Kolam Renang di Jerman Ini Memiliki Konsep yang Unik

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan tiba, bisa dilakukan di kolam renang, pantai, atau sungai sekalipun. Nah, di Jerman ada tempat wisata unik yang dimana kolam berenang tersebut berada terapung diatas sungai. Kolam renang itu bernama Badeschiff yang dibangun oleh seorang seniman Jerman yaitu Susanne Lorenz. Meskipun lokasinya yang berada terapung diatas sungai, namun kolam renang ini memiliki luas mencapai 1.400 meter persegi dan kedalaman 2 meter. Kolam renang ini bisa menampung hingga 1.500 orang. Kolam renang ini dibangun di atas Sungai Spree. 

 

Badeschiff ini dibangun bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada penduduk Berlin, Jerman sebuah kolam renang dengan tarif yang terjangkau namun tetap nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Jika diartikan ke alam Bahasa Indonesia, Badesciff memiliki arti ” kapal untuk mandi “. Awal mulanya, Sungai Spree memiliki air yang tercemar maka dianggap tidak aman untuk berenaang. Namun pada akhirnya di tahun 2014 yang lalu, Badeschiff mulai dibuka untuk umum. Setiap harinya selalu saja ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan asing.

Diawasi Orang Dewasa

Walaupun kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter, namun disarankan untuk wisatawan yang membawa anak – anak tetap harus diawasi oleh orang dewasa atau para penjaga (lifeguard). Hal tersebut dilakukan agar selama berenang dalam keadaan aman bagi semuanya. Nah, untuk wisatawan yang tidak berenang masih bisa duduk – duduk santai di pinggir kolam karena disana terdapat kursi yang bisa digunakan. Jika merasa lapar, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk

Menikmati Sungai Spree sambil duduk – duduk santai di pinggir sungai adalah momen yang sayang sekali untuk dilewatkan. Kolam renang Badeschiff mulai buka pukul 08.00 pagi hingga malam hari. Untuk harga tiket masuk ke kolam renang ini pun cukup terjangkau yaitu mulai dari dua euro untuk anak – anak dan lima euro untuk orang dewasa. Jika dirupiahkan setara dengan Rp. 28 ribu untuk anak – anak dan Rp. 72 ribu untuk orang dewasa. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Berlin, Jerman jangan lupa untuk mampir ke kolam renang unik ini ya!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.