Menikmati Surabi Bandung Rasanya Sudah Biasa, Bagaimana dengan Keripik Surabi? Cobain Deh!

Kota Bandung merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat sekaligus kota metropolitan terbesar di Jawa Barat. Selain itu, Bandung juga menjadi salah satu kota yang menjadi destinasi wisata favorit akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Destinasi wisata di Kota Bandung tak kalah indahnya dengan Pulau Bali dan Kota Yogyakarta terutama untuk wisata alamnya. Sebut saja Farm House Lembang, The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park, dan lain sebagainya yang tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Selain wisata alam, Kota Bandung juga terkenal dengan wisata belanja, wisata keluarga, wisata hiburan dan wisata kuliner.

Nah, berkunjung ke suatu daerah rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Tak jauh berbeda dengan obyek wisata alam, wisata budaya, hingga wisata belanja yang banyak tersebar di Kota Bandung, kota ini juga terdapat beberapa tempat wisata kuliner favorit para wisatawan. Salah satu kuliner khas Kota Kembang yang wajib kamu coba adalah Surabi Sukur. Surabi/Serabi merupakan salah satu jajanan tradisional khas Bandung yang hingga kini masih tetap eksis keberadaannya. Awal mula nya surabi hanya memiliki tiga varian rasa yaitu surabi manis yang menggunakan kinca, surabi oncom, dan surabi dengan aneka topping.

Namun dengan berjalannya waktu, kamu bisa menemukan berbagai macam suabi dengan aneka toppig yang unik. Di Kedai Surabi Sukur kamu bisa menemukan aneka macam surabi dengan menu topping yang unik seperti Surabi Smoke Beef, Surabi Bolognaise, Surabi Greentea, dan Surabi Taro. Kedai ini terletak di Jalan Cikutra, Bandung. Selain menu surabi, kedai ini juga menyediakan cemilan lainnya yaitu Keripik Surabi. Awal mulanya tercetus ide untuk membuat Keripik Surabi karena surabi tidak akan tahan lama jika di bawa pulang sebagai oleh – oleh.

Keripik Surabi ini terbuat dari camilan surabi yang sudah dikeringkan lalu digoreng. Setelah di goreng, keripik surabi ini ditambahkan dengan berbagai macam varian rasa seperti oncom pedas, barbeque, oncom original, keju, dan bawang pedas. Rasanya yang gurih dan lezat dijamin membuat mulut kita tidak berhenti untuk mengunyah. Keripik Surabi Sukur ini sangat banyak peminatnya, bahkan  saking banyak nya sampai ada konsumen yang memesan dari luar kota Bandung seperti Jakarta dan sekitarnya.  Dengan bantuan sejumlah pegawai, kini Keripik Surabi Sukur sukses diminati oleh masyarakat dan wisatawan.

Tak hanya di pasarkan di toko saja, namun keripik surabi ini bisa kamu pesan via online. Untuk harganya pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 saja maka kamu sudah bisa menikmati satu bungkus Keripik Surabi Sukur ini.  Saat ini Keripik Surabi Sukur sudah mengirim produknya ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Aceh, bahkan ke Kalimantan dan Bali.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.