Demi Kenyamanan Sang Buah Hati Selama Perjalanan Mudik, Lakukanlah 5 Hal Ini

Lebaran merupakan momen yang paling pas untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman apalagi memiliki kampung halaman yang cukup jauh dari rumah adalah hal yang paling menyenangkan untuk melakukan perjalanan Mudik. Nah, untuk Anda yang mudik membawa anak kecil akan lebih sulit dan berbeda dibandingkan dengan mudik sendiri atau bersama pasangan. Apalagi jika nanti nya Anda menggunakan transportasi udara untuk melakukan perjalanan mudik. Butuh persiapan khusus demi kenyamanan buah hati Anda dan kelancaran perjalanan mudik Anda. Berikut ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika mudik membawa si kecil, diantaranya adalah:

1. Membawa Termos Air Panas
Membawa termos yang berisi air panas adalah hal yang sangat penting untuk dibawa karena disaat anak Anda meminta susu, Anda bisa meminta air dengan mengisi penuh kepada pramugari saat berada di dalam pesawat. Tak hanya di dalam pesawat saja namun termos ini juga berguna saat di dalam  perjalanan menggunakan transportasi darat dari bandara menuju rumah.

2. Mengganti Popok
Mengganti popok demi kenyamanan si kecil sebelum naik pesawat adalah hal penting yang perlu diperhatikan agar si kecil tidak rewel selama perjalanan. Biasanya anak kecil menggunakan popok yang sudah penuh akan cenderung rewel.

3. Membawa Mainan
Jadikan pesawat seperti sedang berada di dalam rumah sendiri untuk si kecil dengan membawa mainan – mainan kesukaannya. Jika anak Anda perempuan bisa membawa boneka dan jika laki- laki bisa membawa mobil – mobilan.

4. Menyiapkan Alat Pereda Nyeri
Terkadang ketika pesawat sedang lepas landas dan mendarat, kuping akan terasa nyeri. Hal ini akan dialami oleh siapapun yang berada di dalam pesawat, tak hanya orang dewasa saja melainkan anak kecil juga, maka Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya agar buah hati Anda tidak menangis meraung – raung akibat sakit telinga. Atau Anda bisa juga menutup telinga si buah hati dengan earmuff yaitu semacam headphone yang berbulu halus. Jika buah hati Anda masih bayi, rangsang ia untuk terus mengunyah atau setidaknya menggerakkan rahangnya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberinya susu dalam botol atau mainan perangsang tumbuh gigi yang biasa disebut teether.

5. Menggunakan Maskapai Penerbangan dengan Layanan Full Service
Mengutamakan kenyamanan merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan perjalanan jauh apalagi dengan membawa si buah hati. Mungkin jika biasanya Anda menggunakan pesawat dengan tarif Low Cast Carrier (LCC) maka ada baiknya ketika mudik dengan membawa  si kecil dengan memilih maskapai dengan pelayanan full service. Memang untuk tarifnya pun agak sedikit lebih mahal namun perlua Anda ketahui jika masakapai LCC pun ikut bersaing harga tiketnya bahkan hingga sampai dua kali lipat. Itu artinya harga kedua tiket maskapai tersebut tidak jauh berbeda namun jenis fasilitas nya berbeda.

Anda pun kini bisa memanfaatkan promo harga tiket dengan tarif terjangkau dari Online Travel Agent seperti Traveloka yang memberikan harga tiket lebih murah dibanding dengan dekstop. Nah, dengan memperhatikan lima hal tadi, kini Anda bisa mudik lebaran dengan nyaman ketika membawa si kecil.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.