Asyiknya Kemping di Gunung Bunder

Acara yang dapat Anda lakukan untuk dapat melepas penat memang beragam. Anda dapat pergi ke tempat wisata maupun Anda juga dapat pergi ke alam untuk melihat keindahan alam. Namun apabila Anda suka dengan wisata alam maka akan lebih baik jika Anda memilih untuk melakukan camping. Karena dengan camping maka akan membuat Anda lebih nyaman dan segala penat Anda akan dapat hilang. Acara camping ini bukanlah acara yang harus sulit dilakukan. Anda dapat melakukan camping ini dengan acara yang lebih sederhana yaitu untuk satu malam saja demi mengisi liburan Anda pada akhir pekan. Maka dengan acara camping yang sederhana ini akan dapat Anda lakukan tanpa harus membebani Anda. apabila Anda mempunyai anak maka acara ini juga Anda dapat menyertakan anak Anda untuk dapat pergi wisata ke alam. Hal ini bagus untuk anak Anda karena dengan ini maka anak Anda akan lebih dekat dengan alam.

Karena Anda akan mengajak anak Anda maka Anda harus dapat memilih satu tempat alam yang aman untuk anak Anda. Tempat ini harus yang bagus namun sesuai dengan anak Anda. salah satu tempat tersebut yang dapat Anda pilih adalah Gunung Bunder. Mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling aman karena tempat ini mempunyai pemandangan yang masih alami serta kondisi jalan yang masih bagus dan aman untuk dilewati. Anda dapat mendirikan tenda Anda pada lereng gunung ini. pastikan Anda harus memilih tempat yang bagus dan datar agar tenda Anda aman. Anda juga harus membawa perlengkapan untuk masak karena Anda juga dapat melakukan masak pada acara camping Anda tersebut. selain keindahan alam dari Gunung Bunder ini dan juga udara yang segar, pada gunung ini juga terdapat Curug Ngumpet. Lokasi untuk Curug Ngumpet ini dapat Anda tempuh hanya dengan berjalan kaki saja karena jarak dari curug ini tidaklah jauh yakni hanya sekitar 300 meter dari areal camping Anda dan juga dari pintu masuk pendakian ke Kawah Ratu, Gunung Salak.

Air terjun ini selain bagus juga aman untuk anak Anda karena tinggi dari air terjunnya adalah rendah, yaitu kurang lebih 6 meter saja. Jadi Anda dapat mengajak anak Anda untuk bermain pada curug yang satu ini. namun meskipun curug ini tingginya yang terlalu tinggi, namun Anda juga harus hati – hati karena aliran air dari curug ini sangat deras dan juga kondisi air yang sangat dingin. Sehingga apabila Anda ingin bermain air pada curug ini maka akan lebih baik jika Anda memilih yang ada bagian agak jauh dari air terjun ini. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kedalaman dari air terjun ini sendiri adalah tidak lebih dari pinggang orang dewasa. Dengan ini maka anak Anda akan dapat bermain dengan sepuasnya.

Namun bagi Anda yang ingin menjelajah curug lainnya maka Anda dapat pergi juga ke curug lain yang ada pada gunung ini. Beberapa nama curug yang terkenal yang juga selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung selama ini adalah Curug Seribu, Curug Cigamea atau Curug Gentong. Namun beberapa curug ini mempunyai jalan yang lebih berbahaya, sehingga apabila Anda mengajak anak Anda maka akan lebih baik jika Anda tidak pergi ke curug ini akan berbahaya. Curug yang paling aman jalannya adalah curug ngumpet tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.