Menikmati Kelezatan Nasi Gila di Taman Situ Lembang, Menteng

Untuk kamu yang berdomisili di Kota Jakarta, mungkin sudah tak asing lagi dengan salah satu taman yang berada di daerah pemukiman elit Menteng yaitu Taman Situ Lembang. Taman yang memiliki luas sekitar 14.700 meter persegi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toilet, bangku taman, serta permainan anak – anak pun tersedia di taman ini. Namun tahukah kamu, jika malam hari menjelang taman ini terdapat Pedagang Kaki Lima yang menjajakan dagangannya dengan menggunakan gerobak. Tak sedikit pengunjung yang datang ke tempat tersebut hanya untuk mencari jajanan sebelum mereka kembali ke rumahnya masing – masing. Seperti salah satunya adalah pedagang yang menjual nasi gila di Taman Situ Lembang.

Sejak tahun 1990 nasi gila sudah sangat terkenal sebagai pencetusnya disebut – sebut adalah pedagang kaki lima yang menjual nasi gila di kawasan Taman Situ Lembang. Soal rasa, kamu tak perlu khawatir karena sudah dijamin kelezatan dan kenikmatan dalam seporsi nasi gila tersebut. Biasanya kawasan ini selalu ramai oleh para pemuda dan pemudi yang ingin makan di kawasan tersebut, selain rasanya yang lezat tempatnya pun sangat asri karena terdapat pepohonan – pepohonan yang rindang.

Berbagai macam kendaraan terparkir di area parkir hanya untuk menikmati Nasi Gila yang terdapat di kawasan Taman Situ Lembang. Nasi Gila merupakan nasi yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan sosis, telur, serta ayam yang digoreng lalu ditambahkan dengan bumbu – bumbu khusus dan bumbu penyedap agar menghasilkan cita rasa gurih berpadu asin dan pedas. Sang penjual nasi gila menggunakan bumbu penyedap mulai dari kemiri, bawang putih, penyedap rasa sapi, kecap asing, saos inggris, dan kecap manis.

Berbicara soal harga, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena seporsi nasi gila dibanderol dengan harga Rp. 15 ribu dengan ukuran yang lumayan banyak. Selain nasi gila, ada juga menu lainnya yaitu Nasi Goreng dengan harga Rp. 15 ribu dan Nasi Goreng Kambing dengan harga Rp. 25 ribu setiap porsinya. Selain pedagang Nasi Gila, ada juga pedagang kaki lima lainnya yang berjualan di kawasan Taman Situ Lembang, diantaranya adalah pedagang mie ayam, ketoprak, serta aneka macam minuman. Taman Situ Lembang memang dibuka untuk umum dari pagi hingga tutup pada pukul 7 malam. Jika taman tersebut tutup, para pedagang kaki lima berpindah tempat ke Taman Suropati iyang berjarak 100 meter dari Taman Situ Lembang. Di lokasi Taman Suropati lebih ramai pada malam hari yang dikunjungi berbagai komunitas dan juga anak-anak muda yang tengah memadu kasih.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.