Keindahan Pantai Papuma Jember Hampir Menyerupai Pantai di Hawaii

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki ribuan pulau yang indah dan terlihat menyerupai keindahan sebuah lukisan maha karya. Negara maritim menjadi julukan bagi Indonesia yang memiliki sekitar 14 ribu lebih pulau yang tersebar sepanjang nusantara. Beragam pulau indah ini tentunya menawarkan berbagai bentuk keindahan pantai yang sayang jika tidak di eksplorasi. Indonesia tidak hanya memiliki Bali dan Lombok yang sudah dikenal secara Internasional. Namun tahukah kamu jika di Jawa Timur terdapat salah satu pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Indonesia yaitu Pantai Papuma. Pantai Papuma merupakan salah satu obyek wisata di Jember yang memiliki keunikan tersendiri.

Nama Papuma sendiri diambil dari sebuah singkatan “Pasir Putih Malikan”, hingga saat ini singkatan tersebut lebih familiar di telinga wisatawan. Pantai Papuma ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember dan berjarak 45 km dari pusat kota Jember. Sebenarnya pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang baru – baru ini muncul sebagai tujuan wisata dan kedepannya akan menjadi obyek dan tempat wisata di Indonesia yang patut diperhitungkan karena Pantai Papuma hampir menyerupai pantai di Hawaii. Selain itu juga pantai ini memiliki keindahan berupa air laut yang berwarna hijau tosca dan dibalut dengan lembutnya pasir putih serta terdapat juga bebatuan karang keras yang menjulang tinggi dan tersebar di area pantai.

Namun sebagai pantai yang berlokasi di bagian selatan Pulau Jawa, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga kamu diharuskan sedikit berhati – hati jika ingin bermain air atau mandi di laut. Di sekitar pantai terdapat perbukitan yang membuat pantai ini terlihat nampak asri dan alami. Selain bermain di air, aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berkemah, outbond, memancing, banana boat, dan lain sebagainya. Banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama orang – orang terkasih hanya untuk sekedar melepaskan penat yang tak jarang menjadi rutinitas sehari – hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Papuma Jember

Suasana yang romantis sehingga tepat ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin melakukan bulan madu. Untuk harga tiket masuk ke Pantai Papuma ini cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 7 ribu di hari biasa dan Rp. 15 ribu di hari libur. Untuk biaya parkir dikenakan Rp. 2 ribu untuk roda dua dan Rp. 6 ribu untuk kendaraan roda 4. Untuk akses menuju ke lokasi wisata Pantai Papuma tersebut terbilang cukup mudah untuk ditemukan apalagi jalan menuju kesana cukup memadai.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.