Yuk Intip Keindahan Pantai Berbasis Syariah di Pulau Santen, Banyuwangi

Banyuwangi merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Timur yang cukup terkenal akan keindahan alamnya, sebut saja Kawah Ijen, Pantai Plengkung, Teluk Hijau Green Bay, dan lain sebagainya. Selain itu, Banyuwangi juga terkenal dengan keindahan matahari terbitnya. Alam pegunungan dan pantai yang berkarakter membuat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Pesona wisatanya yang menawan dapat membuat para pengunjungnya betah berlama – lama saat berada disini. Salah satu destinasi wisata nya yang wajib dikunjungi adalah wisata pantainya yang menyuguhkan view super epic sehingga tak kalah kerennya dengan Raja Ampat, Papua.

Nah, dari sekian banyak pantai indah yang ada di Banyuwangi, Pantai Santen bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan ketika berkunjung di Banyuwangi. Pantai ini terletak di Pulau Santen, Desa Karangharjo tepatnya di perairan Selat Bali. Pulau Santen dan Kota Banyuwangi dipisahkan sungai dengan arus tenang sepanjang dua kilometer lebih. Pulau Santen di kelilingi oleh pohon – pohon mangrove yang usianya lebih dari 10 tahun. Selam berada di Pulau Santen, berbagai aktivitas dan kegiatan bisa kamu lakukan misalnya seperti berkemah, menikmati kuliner laut, atau duduk – duduk santai di pinggir pantai sambil menanti fajar. Berbagai fasilitas juga tersedia di Pantai Santen mulai dari mushola, gazebo, warung makan, lahan parkir, kamar mandi, camping ground, dan spot foto.

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan selama di Pantai Santen adalah duduk – duduk santai di kursi malas yang telah disediakan lengkap dengan payung warna – warni nya seperti di Jimbaran, Bali atau jika bosan kamu bisa jalan – jalan santai dengan berkunjung ke Kampung Warna yang ada di sekitar Pantai Santen. Kampung warna tersebut memiliki spot foto kekinian yang bisa digunakan untuk selfie. Uniknya lagi, di Pantai Santen kamu tak akan menjumpai kaum laki – laki berkeliaran di pantai ini karena Pemerintah setempat mengembangkan Pantai Santen sebagai salah satu pantai berbasis syari’ah. Maka jangan heran jika berkunjung ke pantai ini isinya para ladies yang sedang asyik travelling.  Untuk mengantisipasi masuknya laki-laki di kawasan Pantai Santen, petugas penjaga yang semuanya wanita siap mengamankan lingkungan Pantai Santen.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.