Keindahan Love Valley, Lembah Cinta Kota Kecil Göreme di Cappadocia Turki

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Turki? Turki merupakan negara unik di kawasan Eurasia yang memiliki peradaban Eropa dan Asia. Selain dapat melihat keindahan alam yang luar biasa, kamu juga akan menemukan beberapa bangunan bersejarah yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi dan masih terawat. Tak hanya obyek wisata alam dan wisata sejarahnya saja yang dapat kamu kunjungi, wisata kuliner yang terdapat disana pun tak kalah enaknya sehingga dapat menggugah selera makan siapa saja yang mengunjunginya. Mungkin untuk kamu yang ingin berkunjung ke negara ini maka tak ada salahnya jika berkunjung ke Love Valley atau lebih dikenalnya dengan Lembah Cinta kota kecil Göreme yang berada di Cappadocia, Turki.

cappadocia-turkey-04Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Love Valley, mulai dari hiking, bersepeda, hingga dapat melihat banyak balon udara yang berterbangan. Memiliki curah hujan yang sangat jarang membuat daerah ini tampak gersang di ketinggian kurang lebih 1oo0 meter. Wilayah ini juga sangat terkenal karena kamu dapat menjumpai situs bebatuan unik yang terbentuk secara alami karena erosi batuan vulkanik serta berbagai bangunan rumah dan menara yang terbuat dari batu. Topografi Cappadocia sering disebut – sebut seperti dataran di bulan karena kering dan gersang. Letusan gunung berapi membuat formasi bergunung – gunung dengan batu – batu lancip menghunjam ke angkasa.

cappadocia-turkey-759x500Angin dan hujan menyebabkan formasi bebatuan itu membentuk cerobong asap, sering disebut dengan fairy chimneys. Balon udara yang memenuhi langit Cappadocia dan berwarna – warni menambah daya tarik kota tersebut di pagi hari sebelum matahari terbit. Balon udara tersebut bisa dinaiki oleh wisatawan dengan kapasitas 12 orang. Dari ketinggian, kamu akan melihat keindahan alam yang sangat menakjubkaan seperti keelokan panorama batu – batu yang berjajar dan terdapat celah – celah kecil berbentuk pintu yang ditinggali oleh warga di dalamnya. Memiliki tekstur tanah yang kering menjadikan kawasan tersebut kurang cocok untuk ditanami berbagai jenis buah – buahan dan sayur – sayuran. Namun biasanya masyarakat sekitar menanam buah atau sayuran seperti aprikot pink, labu dan perkebunan anggur.

Di kawasan ini juga terdapat lembah pinky yang sangat bagus pemandangannya dan sangat cocok kamu jadikan sebagai spot untuk berfoto.

Share this:

Leave a comment