Bukit Pelalangan, Destinasi Wisata Madura yang Sedang Booming

Madura adalah nama pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Pulau Madura besarnya kurang lebih 5.168 km2 (lebih kecil daripada pulau Bali), dengan penduduk hampir 4 juta jiwa. Jembatan Suramadu merupakan salah satu pintu masuk utama menuju Madura. Pulau Madura ini memiliki empat kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Pulau yang memiliki sejarah yang panjang tercermin dari kesenian dan budaya dengan pengaruh budaya islam yang sangat kuat.

7Madura tak hanya punya karapan sapi saja namun juga di Madura terdapat destinasi wisata menarik yang wajib untuk kamu kunjungi ketika sedang berlibur di Madura salah satunya adalah Bukit Pelalangan. Obyek wisata ini berada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura – Jawa Timur. Bukit Pelalangan merupakan tambang batu bata yang digunakan untuk dinding dan pondasi rumah sejak jaman dahulu. Selain itu juga Bukit Pelalangan menjadi sangat istimewa karena tempat tersebut penuh dengan spot foto. Tebingnya yang tinggi, lebar dan memiliki tekstur akibat proses penambangan membuat dinding – dinding memiliki motif yang sangat bagus.

foto prewedding Indonesia, prewedding indonesia , photo pre wedding indonesia, prewedding unik, prewedding exotic, prewedding outdoor, prewedding unik , pre wedding di madura, pre wedding madura, prewedding madura, prewedding di madura, foto prewedding di madura, lokasi prewedding di madura, lokasi foto prewed di madura, foto prewed di madura, prewed madura, prewed di madura, prewedding di bukit, prewed di bukit, foto prewedding di bukit, arosbaya madura, arosbaya bangkalan madura, bukit kapur madura, bukit kapur arosbaya, bukit kapur arosbaya bangkalan, bukit kapur arosbaya madura, bukit kapur arosbaya kecamatan bangkalan jawa timur, tempat pre wedding exotic di Indonesia, tempat pre wedding Indonesia, tempat prewedding di Madura, jawa timur, indonesia

Awal mulanya Bukit Pelalangan ini merupakan bekas Tambang Batu Kapur sehingga hingga saat ini meninggalkan corak seni pahatan yang cukup indah dan kemungkinan tidak disadari oleh warga sekitar bahwa apa yang mereka lakukan selama ini secara tidak langsung menciptakan obyek wisata alam yang cukup bagus. Telah banyak wistawan lokal yang berkunjung ke tempat ini, terutama para fotografer dan modelnya yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk melakukan pemotretan. Bahkan ada yang menggunakannya untuk tempat foto prewed, dikarenakan pemandangan yang mengagumkan. Batu Kapur yang ada di tempat ini sangat berbeda dengan warna batu kapur pada umumnya. Jika pada umumnya batu kapur berwarna putih bersih namun Batu Kapur Arosbaya cenderung berwarna kecokelatan.

waveAda yang mengatakan kalau Bukit Pelalangan Arosbaya ini mirip dengan bukit yang ada di Arizona, hanya saja jika di Arizona sana terkenal dengan bukit yang gersang namun sangat eksotis dan indah. Disini anda bisa menikmati sensasi wisata bukit lengkap dengan sejuknya suasana hutan yang masih alami. Jadi kalau ingin ke Arizona tapi belum kesampaian, mampir dulu lah ke Bukit Pelalangan Arosbaya. Bila sebelumnya masih tidak ada tarif masuk ataupun tarif parkir di wisata bukit Pelalangan ini, sekarang anda dikenakan tarif parkir saja. Untuk sepeda motor sebesar Rp. 3.000 dan untuk mobil anda harus membayar tarif parkir sebesar Rp. 20.000 saja.

Share this:

Leave a comment