Keindahan Curug Malela Bagaikan Benang – Benang Sutra Halus Jika Dilihat dar Kejauhan

Seperti yang diketahui bahwa Kota Bandung adalah kota yang sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan. Selain terkenal dengan berbagai macam makanan khas nya, Kota Kembang ini juga menyuguhkan berbagai obyek wisata alam yang tak kalah menariknya. Seperti kawasan wisata alam Bandung bagian barat yang terkenal dengan primadona dan destinasi favorit wisatawan yang datang. Bukan tanpa alasan mengapa kawasan Bandung bagian Barat selalu menjadi target utama para wisatawan yang datang ke Bandung, selain terdapat banyak sekali pusat – pusat wisata yang terkenal mulai dari tempat wisata kuliner, kampung daun, dan lain sebagainya.

Namun satu obyek wisata yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bandung bagian Barat yaitu Curug Malela. Curug Malela ini merupakan sebuah obyek wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona di Kota Bandung. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota karena obyek wisata ini terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Meskipun lokasinya terbilang jauh dari pusat kota membuat obyek wisata yang satu ini masih sangat asri dan sejuk udaranya.

Tak hanya menawarkan keindahan alam nya saja yang sangat mempesona namun selama perjalanan menuju ke Curug Malela, para wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan lukisan alam yang sangat indah dan membuat wisatawan sangat takjub akan keindahannya. Air terjun di Curug Malela memiliki ketinggian 60 hingga 70 meter dan hulu sungai yang mengalir di air terjun ini berasal dari Gunung Kendeng. Lokasi Gunung Kendeng berada di dekat daerah Ciwidey dan mengalir melalui Sungai Cidadap. Suara deburan air yang cukup deras dari Curug Malela ini sangat mempesona seperti Air Terjun Niagara yang ada di Amerika Utara. Apalagi jika dilihat dari kejauhan, air terjun di Curug Malela nampak seperti benang – benang sutra halus.

Tidak mudah untuk melihat air terjun Curug Malela ini karena lokasinya yang cukup jauh, namun jika Anda ingin berkunjung kesini jangan lupa ajak beberapa teman Anda. Terdapat dua jalan untuk menuju Curug Malela yaitu melalui Cimahi atau Cianjur. Jika sudah sampai di Desa Cicadas, para wisatawan yang berkunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati area persawahan dan bukit untuk sampai di Curug Malela. Perjalanan dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 km. Sesampainya di lokasi, semua capek dan lelah terbayarkan dengan keindahan alam di kawasan Curug Malela.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.