Keindahan Alam Indonesia yang Tak Ada Duanya

Keindahan Indonesia memang sudah tak perlu diragukan lagi, hal itu terbukti dari jejeran pulau – pulau dari Sabang hingga Merauke. Terletak diantara dua samudera dan dua benua, rangkaian lebih dari 17 ribu pulau besar dan kecil disepanjang kurang lebih lima ribu kilometer itu membuat Indonesia kaya akan keragaman alam dan budaya yang mengagumkan.  Keeksotisan alam Indonesia siap memanjakan mata para traveler yang haus akan keindahan alam. Berikut ada beberapa destinasi wisata alam di Indonesia yang keindahannya belum banyak dikunjungi wisatawan, diantaranya adalah:

1. Bali Utara dan Timur

Berbicara tentang keindahan alam di Pulau Bali memang tak akan ada habisnya, apalagi pesona alamnya sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Namun tak semua wilayah di Bali cukup mendunia, seperti salah satu contohnya adalah Kawasan Bali Utara dan Timur. Tempat wisata di kawasan ini memang belum setenar destinasi wisata lainnya di Pulau Bali seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur, namun keindahan alam nya tak perlu diragukan lagi. Keindahan yang bisa kamu temukan di kawasan Bali Utara adalah pantai nya yang berwarna hitam dan menjadi salah satu ciri khas nya. Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Lovina yang terletak di Km 9 tepatnya di sebelah barat Kota Singaraja.

2. Mentawai

Mentawai adalah sebuah gugusan pulau – pulau kecil yang terletak di barat Pulau Sumatera, Indonesia. Pulau ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi surfing karena ombaknya yang cukup besar. Selain menyuguhkan pesona pantai yang indah, Mentawai juga menjadi pusat berkumpulnya satwa – satwa endemic seperti Beruk Mentawai, Tupai Kasturi, Tupai Terbang Siberut, dan lain sebagainya.

3. Kepulauan Natuna

Pulau Natuna memiliki keindahan wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Hamparan pasir nan indah dengan keasrian dan keunikannya sangat cocok untuk jadi pilihan destinasi para traveler.

4. Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas adalah salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia bagian barat yang wajib untuk kamu kunjungi. Selain karena alamnya yang masih sangat asri, keindahan Pulau Tropis yang satu ini memang patut untuk diidolakan. Keindahan Pulau Anambas sudah tidak diragukan lagi karena memang memiliki keeksotisan yang luar biasa. Tak heran jika tahun 2012 lalu, CNN menobatkan Kepulauan Anambas sebagai peringkat satu dalam daftar Pulau Tropis paling indah se – Asia, mengalahkan Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Halong Bay (Vietnam), dan Similan (Thailand).

5. Kepulauan Togean

Kepulauan Togean merupakan gugus kepulauan yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah Indonesia. Secara administrasi wilayah ini berada di Kabupaten Tojo Una – una, Kepulauan Togean tersebar sepanjang kurang lebih 90 Kilometer. Pulau Togean merupakan destinasi wisata yang sangat populer bagi para wisatawan dari mancanegara. Panorama alam Kepulauan Togean memang sungguh eksotis. Di sini, para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti memancing, menyelam, berenang, berlayar, atau berjemur di atas pasir putih yang terhampar di hampir seluruh pantai. Jadi, tempat ini sangat kami rekomendasikan buat dijadikan sebagai destinasi tempat liburan kamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.