Beberapa Kedai Roti Bakar di Bandung yang Menjadi Buruan Warga Saat Lapar Melanda

aSelain nasi goreng, salah satu kuliner yang pas untuk sarapan adalah Roti Bakar. Memiliki tekstur yang lembut dan renyah serta berpadu dengan beragam olesan isi yang nikmat. Penganan ini bisa kita temukan di gerobak pedagang kaki lima hingga kedai – kedai ternama. Di setiap sudut daerah, kita akan dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini tak terkecuali di Kota Bandung. Kota dengan julukan ” Kota Kembang ” ini menjadi salah satu sentra kuliner yang beraneka ragam dan tentunya dengan citarasa yang khas. Nah, di Bandung terdapat beberapa kedai roti bakar yang banyak diburu oleh warga loh! Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Kedai roti yang satu ini bisa dibilang sebagai kedai roti bakar legendaris, pasalnya kedai ini sudah ada sejak tahun 1960 – an. Lokasinya berada di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 148, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Kedai Roti Bumbu Bakar Cari Rasa menyediakan 5 varian menu roti bakar yang berbeda dengan berbagai macam ukuran antara lain roti bumbu biasa, roti rasa coklat, roti campur keju, roti keju dan roti kornet. Salah satu menu favorit dan paling banyak dicari oleh pelanggannya adalah menu roti bakar dengan rasa cokelat yang dikombinasikan dengan buliran keju. Lelehan cokelat bercampur keju dan empuknya roti, menyatu manis gurih di dalam mulut. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 48 ribu, tergantung dari rasa, ukuran dan proses penyajiannya.

2. Roti Bakar 234 Gang Kote

Sesuai dengan namanya, kedai roti bakar ini berlokasi di Jalan Sudirman, Gang Kote, Karanganyar, Kota Bandung. Cara penyajiannya pun cukup unik yakni roti dibakar dengan menggunakan bara api, setelah matang kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. Roti yang digunakan adalah roti yang dibuat sendiri oleh pemiliknya. Untuk isian nya terdiri dari berbagai varian rasa mulai dari strawberry, kacang cokelat, keju susu, blueberry, hingga rasa kornet. Untuk harganya dipatok mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp 47 ribu per porsinya. Kedai Roti Bakar 234 Gang Kote mulai buka pukul 3 sore hingga pukul 11 malam WIB.

3. Roti Bakar Gempol

Di kedai Roti Bakar Gempol tersedia roti bakar dengan dua varian menu yang terdiri dari roti bakar manis dan asin. Untuk roti bakar asin bisa dilengkapi dengan keju, telur, daging sapi dan mayonaise. Sedangkan  roti bakar manis dapat dikombinasikan dengan coklat, susu, selai kacang, strawberry dan nanas. Harga satu porsi Roti Bakar Gempol mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 48 ribu per porsinya untuk roti bakar asin, sedangkan roti bakar manis dihargai mulai dari Rp 9 ribu hingga Rp 30 ribu. Untuk mencicipi roti bakar di Kedai Roti Bakar Gempol, kamu bisa berkunjung ke Jalan Gempol Wetan No. 14, Citarum, Kota Bandung.

4. Roti Bakar Madtari

Sejak tahun 2000, Kedai Madtari konsisten menjajakan menu roti bakar dan pisang keju. Kedai ini berlokasi di Jalan Ranggagading No 10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Untuk menu roti bakarnya, Kedai Madtari menyediakan banyak menu. Hingga kini, ada 43 jenis menu roti bakar yang bisa menjadi pilihan. Roti bakar bisa dipadukan dengan beragam selai seperti kacang, blueberrry, stroberi, dan taburan meses cokelat dan serutan keju. Tak hanya rasa manis, menu roti asin pun dapat dinikmati di Madtari, seperti roti bakar isi kornet dan telur dadar. Setiap menu roti yang ditawarkan, mengandung dua lembar roti tawar yang dipanggang hingga menguning. Pelanggan pun bisa meminta roti dipanggang kering hingga warnanya lebih gelap dan berteksur lebih padat dan krispi. Untuk jam operasionalnya, Kedai Madtari bisa dikunjungi setiap hari, pada pukul 08.00 WIB-02.00 WIB.

5. Roti Bakar Es Krim Toastcream

Mau coba  roti bakar yang unik? Nah, kamu bisa nih berkunjung ke Kedai Roti Bakar Es Krim Toastcream yang berada di Jalan Teuku Umar No 2/60, Bandung. Menu roti bakar disini berpadu dengan lezat serta manisnya es krim dan toastcream seperti avocado banana toastbowl. Siapa sangka jika roti bakar yang satu ini menjadi salah satu menu favorit yang tengah digandrungi oleh penggemar kuliner di Kota Bandung.  Dari namanya, kita sudah bisa menduga bahwa menu ini disajikan di dalam sebuah mangkuk. Komposisi menu ini beragam, yakni sepotong roti tawar panggang, potongan alpukat, irisan pisang, dua lembar jeli, es krim vanila dibalut cokelat padat, es batu, dan air susu. Di atasnya ada krim cokelat, rotinya pun dibubuhi krim cokelat. Jika dilihat dari komposisi avocado banana toastbowl, memang melimpah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.