Rasakan Nikmat dan Gurihnya Sumsum Tulang Sapi di Kedai Bakso Rimin

Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang digemari oleh banyak kalangan. Bakso bisa dibilang kuliner satu juta umat. Olahan dari daging sapi yang dibentuk bulat ini memiliki rasa nikmat terutama ketika di santap dalam kondisi hangat. Biasanya, bakso ini dihidangkan dengan tahu, mie kuning, mie putih dan sayuran. Bakso juga tergolong kuliner yang murah meriah dan untuk menikmatinya kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Jambi jangan lupa untuk menikmati kuliner yang satu ini di kedai Bakso Rimin. Meskipun tempatnya terbilang cukup sederhana namun setiap harinya kedai ini tak pernah sepi dengan pelanggan. Kedai bakso tersebut lokasi nya berada di depan halaman rumah dengan menggunakan gerobak kecil dan dua meja panjang yang bisa digunakan para pelanggannya untuk makan.

Jika kamu memesan satu porsi Bakso Rimin maka kamu akan mendapati seporsi bakso yang berisi enam butir bakso berukuran kecil dan ditambah dengan satu bakso urat atau satu bakso telur. Untuk menambah citarasa nya maka di setiap porsi bakso diselipkan dua potong tulang sapi yang bisa dicemil dagingnya. Selain rasanya nya yang gurih dan nikmat, namun ada lagi yang menjadi buruan para pelanggannya yaitu sumsum tulang sapi yang lembut nan gurih. Percaya atau tidak percaya jika sumsum tulang sapi tersebut bisa ludes di pesan oleh pelanggan dalam waktu 1 jam.

Kedai Bakso Rimin ini buka mulai pukul 4 sore hingga 9 malam, jika kamu datang selepas maghrib maka dipastikan kamu tidak kebagian sumsum. Untuk menikmati seporsi Bakso Rimin yang lezat nan gurih ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10 ribu saja dan Rp. 7 ribu untuk seporsi sumsum tulang sapi. Kedai bakso ini sudah ada sejak tahun 1993 dan lokasi nya berada di tengah pemukiman warga Cempaka Putih.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kedai Bakso Rimin maka kamu cukup mencari Kelenteng Siu San Teng, Kampung Manggis sebagai patokannya. Karena untuk menuju kedai Bakso Rimin harus melewati kelenteng tersebut lalu kemudian lurus hingga menemukan pertigaan dan belo kiri. Sekitar 100 meter dari pertigaan kamu akan menjumpai kedai bakso ini di sisi kiri jalan. Nah, jika sedang ke Jambi sempatkan blusukan di sini.

Share this:

Leave a comment