Mau Wisata Murah? Ternyata Kapal Pesiar Bisa Jadi Alternatif yang Bagus!

Kemana biasanya kamu pergi kalau lagi liburan? Apakah kamu pergi berpetualang ke gunung, berjemur di pantai, shopping di mall maupun luar negeri, atau yang paling murah, tidur di rumah? Selain di rumah saja, sebenarnya alternatif untuk wisata yang murah juga bisa kamu lakukan, yaitu dengan plesir memakai kapal pesiar.

Wait, what? Bukannya kapal pesiar itu butuh biaya yang mahal dan cuma untuk yang orang-orang elite saja? Kok dibilang murah?

Buat kamu yang mau tahu jawabannya, simak saja yang di bawah ini.

Wisata Lengkap dalam Satu Paket

Kalau dibandingkan dengan kamu bepergian ke Malaysia atau Singapura lewat jalur biasa dan kamu sendiri yang merancang perjalanannya, ternyata biayanya jadi lebih mahal lho. Soalnya kamu harus mengurus transportasi sendiri, akomodasi, belanja, keliling di dalam kota, dll. Semua itu jelas perlu biaya tambahan.

Sementara kalau dipikir-pikir dan dihitung, dengan memakai kapal pesiar, kamu ironisnya justru lebih hemat. Ini beberapa hal yang perlu kamu pikirkan:

1. Kamu bisa mengunjungi beberapa negara sekaligus
Dengan kapal pesiar, kamu bisa beruntung berlabuh di beberapa pelabuhan di negara lain, dan mempunyai kesempatan untuk mengeksplorasi negara tersebut. Itu semua bisa dilakukan hanya dalam satu kali perjalanan pakai cruise. Hari ini kamu ada di Malaysia, besoknya kamu bisa berkunjung ke Thailand, dan kemudian lanjut ke Singapura. Enak banget keliling-keliling.

2. Kamu punya akomodasi
Kamu pun tak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk urusan akomodasi seperti hotel, karena kamu sudah punya tempat di kapal. Selesai keliling negara tersebut, kamu tinggal balik saja ke kapal untuk istirahat. Bayangkan berapa juta Rupiah yang bisa kamu hemat dengan cara ini.

3. Kamu sudah dapat makan
Kamu pun juga tidak perlu khawatir dengan urusan perut, karena kamu sudah mendapatkan jatah makanan di kapal pesiar. Memang, kamu juga bisa membeli makan di luar, tapi lumayan kan untuk menghemat?

4. Dapat hiburan dan fasilitas lengkap
Di dalam kapal pesiar, kamu pasti juga sudah tahu bahwa fasilitas di dalamnya sudah seperti layaknya hotel berbintang. Kamu bisa menikmati kolam renang, restoran dan bar, entertainment seperti live music dan film, bahkan arena bermain untuk anak-anak. Semua sudah masuk dalam biaya kapal pesiar, dan kamu tak perlu mengeluarkan biaya lagi.

5. Hemat biaya tiket pesawat
Hal yang paling jelas adalah, kamu tak akan perlu lagi beli tiket individual untuk perjalanan ke Malaysia, Singapura, maupun negara-negara sekitarnya. Coba hitung, kalau tiket penerbangan ke negara-negara tersebut, biayanya bisa sampai Rp4 jutaan untuk setiap tiketnya. Sementara itu, dengan menggunakan kapal pesiar, biaya sebesar itu bisa untuk mengunjungi semua negara-negara pelabuhan.

6. Biaya kapal pesiar tak semahal yang kamu kira
Ini, nih, alasan kenapa kamu sebaiknya mencoba berlibur dengan kapal pesiar. Biayanya ternyata tak semahal yang kamu kira. Kamu bisa mencoba berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya mulai dari Rp2 jutaan. Sementara untuk berkunjung ke beberapa negara Asia Tenggara sekaligus, kamu bisa mencari dari yang harganya Rp3 jutaan. Itu sudah masuk semua fasilitas lho. Jauh lebih murah daripada cari pesawat dan hotel untuk setiap kali perjalanan.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mencoba plesir dengan kapal pesiar ini untuk liburanmu. Justru ini bisa jadi pengalaman yang tak akan terlupakan, dan membuat pengalamanmu bertambah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.