Kampoeng Tulip, Cuman Disini Bisa Merasakan Suasana Seperti di Negara Belanda

Selain puncak, Bandung juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata untuk mengisi akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Akses nya yang cukup mudah dijangkau yaitu cukup menggunakan jalan tol saja. Namun jika kamu ingin menggunakan transportasi umum tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung. Berbagai destinasi wisata alam bisa kamu temukan di Bandung seperti salah satunya Kampoeng Tulip. Meskipun terbilang baru, namun obyek wisata yang satu ini mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bandung.

Kampoeng Tulip mengusung konsep budaya Belanda dan di area sekitarnya terdapat banyak sekali bunga – bunga indah yang menjadikan suasana tempat tersebut layaknya seperti di Negara Kincir Angin. Selain identik dengan kincir angin, Belanda juga terkenal dengan Bunga Tulipnya maka dari itu tempat wisata tersebut dinamakan Kampoeng Tulip. Di area seluas kurang lebih 1 Ha tersebut, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati seluruh wisata ala Belanda. Pembuatan Kampoeng Tulip terinspirasi dari anak pemilik tempat wisata tersebut yang sedang kuliah di Belanda dan ditambah juga dengan topografi Bandung yang mirip dengan Belanda.

Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan hamparan bunga – bunga yang indah saja, namun disana juga menyajikan berbagai wahana obyek wisata yang sangat tepat bagi kamu penyuka selfie atau pun wefie. Lokasi di sekitar kolam, taman bunga, rumah bergaya Belanda, hingga dekorasi yang unik adalah spot yang paling banyak diburu oleh para wisatawan yang datang. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke sebuah obyek wisata tidak mencicipi berbagai menu makanan dan minuman yang ada ditempat tersebut. Berbagai makanan tradisional hingga menu western bisa kamu coba disana.

Berbagai fasilitas pun disediakan di Kampoeng Tulip mulai dari musholla, area parkir yang cukup luas, toilet, dan lain sebagainya. Berkunjung ke Kampoeng Tulip ini, kamu bisa benar – benar menikmati bagaimana eksotisnya taman bunga disana, maskot kincir angin yang khas, dekorasi berupa sepeda onthel yang dulu sering dipakai noni – noni, model rumah vintage, semuanya berikan kesan kuat Netherland. Untuk menikmati keindahan itu semua kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu di hari weekday dan Rp. 7.500 di hari weekend. Untuk lokasinya berada di Jalan Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H no. 17, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat. Waktu operasionalnya setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.