Selain Malioboro, Jendela Jogja Juga Menyediakan Berbagai Macam Oleh – Oleh Khas Kota Jogja

Liburan ke Jogja tak lengkap rasanya jika belum berburu oleh – oleh khas Kota Yogyakarta. Ada berbagai aneka macam makanan khas Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai oleh – oleh saat pulang dari liburan di Yogyakarta. Sudah bukan rahasia umum jika Yogyakarta memiliki makanan dan oleh – oleh yang sangat khas seperti Bakpia. Tak hanya Malioboro saja yang menjadi pusat untuk mencari oleh – oleh khas Jogja namun juga kamu bisa mencarinya di Pasar Beringharjo. Di pasar tersebut terdapat banyak sekali toko – toko yang menyediakan oleh – oleh khas Kota Jogja seperti salah satunya adalah Jendela Jogja.

Jendela Jogja berada di Jalan Gedong Kuning No. 161 A, Kotagede dan baru diresmikan tahun 2015 lalu oleh seorang putri Sultan Hamengku Buwono X yaitu GKR Condrokirono. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Jendela Jogja memburu oleh – oleh yang berasal dari Usaha Kecil dan Menengah di seluruh penjuru Kota Yogyakarta. Sekitar ada 400 UKM dari berbagai daerah yang bergabung ke dalam Jendela Jogja mulai dari kerajinan tangan, panganan, dan tentunya batik.

Konsep dasar dar Jendela Jogja adalah ‘melihat  Jogja disini’ . Hal tersebut bisa kamu lihat ketika masuk ke dalam toko Jendela Jogja terdapat miniatur Tugu Jogja di dekat pintu masuk dan juga replika kereta kencana yang dipajang di dekat Tugu Jogja. Jika kamu masuk lebih dalam maka kamu akan melihat becak dan sepeda ontel yang terpajang dan sangat cocok digunakan untuk berfoto ria. Semua ikon Yogyakarta itu menjadi “pemanis” di antara pernak-pernik dan makanan khas yang dijual.

Jendela Jogja menyediakan berbagai pernak – pernik khas Jogja seperti batik, kaus, pajangan rumah dan berbagai macam kuliner khas Jogja seperti bakpia dengan berbagai rasa dan aneka makanan khas lainnya. Yang pastinya cocok dijadikan sebagai buah tangan dari Kota Yogyakarta. Tak hanya menyediakan berbagai oleh – oleh khas Jogja, namun di Jendela Jogja juga terdapat tempat untuk bersantai yang berada di bagian atas nya yaitu kafe. Di kafe tersebut, kamu bisa bersantai sambil memsan secangkir teh atau kopi serta camilan untuk menemani sore kamu di Kota Jogja.  Jendela Jogja buka mulai pukul 09.00 WIB, dan berjarak tempuh hanya 15 menit dari Bandara Internasional Adisutjipto.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.