Lokasinya yang Masih Tersembunyi Membuat Coban Jidor Menyuguhkan Suasana yang Asri

Berbicara mengenai destinasi wisata yang ada di Malang memang tak akan ada habisnya karena disini terdapat banyak tempat wisata untuk mengisi liburan. Selain terdapatnya banyak obyek wisata yang bisa dijadikan sebagai pilihan, Malang juga memiliki tempat wisata baru yang saat ini banyak bermunculan seperti Teluk Bidadari, Coban Nirwana, hingga yang paling baru yaitu Coban Jidor. Obyek wisata yang satu ini terletak di Dusun Ngadisari, Desa Bendolowang, Kecamatan Tumpang.

Lokasinya yang masih tersembunyi membuat Coban Jidor ini menyuguhkan suasana yang masih asri dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Akses jalan menuju ke Coban Jidor pun terbilang masih kurang namun kamu tak perlu takut jika ingin berkunjung ke obyek wisata tersebut karena banyak penunjuk jalan yang di pasang di setiap sudut jalan. Untuk memasuki lokasi nya kamu hanya perlu membayar Rp. 2 ribu saja untuk biaya parkir motor.

Apa yang menarik dari Coban Jidor?

Air terjun ini terbilang masih sepi pengunjung dan tempatnya pun tersembunyi, itulah salah satu alasan mengapa Coban Jidor Malang ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Coban Jidor Malang memiliki nuansa yang asri dan sangat cocok dijadikan sebagai alternatif wisata kamu di akhir pekan untuk menghilangkan penat dan stress setelah sepekan beraktivitas di kantor. Berbagai aktivitas pun bisa kamu lakukan di Coban Jidor tersebut seperti bermain air sambil ditemani dengan suara serangga yang ada di sekitar. Atau mungkin untuk kamu yang memiliki hobi selfie, bisa berfoto disana dengan latar belakang keindahan alam yang sangat mempesona. Selain itu juga, hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan saat menuju Coban Jidor adalah di sepanjang perjalanan kamu akan melewati hutan serta sungai  sungai yang mengalir menuju hilir.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi tersebut jadi ada baiknya sebelum menuju Coban Jidor kamu mempersiapkan fisik terlebih dahulu dan jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup dari rumah. Jalan yang akan dilalui menuju Coban Jidor pun masih berupa tanah yang dimana pinggirannya berupa tebing dan hutan. Lokasi yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki jiwa petualang dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi ya. Jangan buang sampah sembarang! Sayang kan tempat sekeren ini harus rusak karena sampah?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.