Jawatan Benculuk, Suasana yang Ditawarkan Seperti Berada Dalam Film The Hobbit

Jalan – jalan ke wilayah bagian ujung Timur Pulau Jawa jangan lupa mampir ke Banyuwangi ya! Kota di ujung Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu jembatan penghubung antara dua pulau yaitu Pulau Jawa dan Pulau Bali. Karena lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali maka jangan heran jika melihat beberapa tradisi dan keseniannya yang mirip dengan Bali. Tak hanya tradisi dan keseniannya saja, namun keindahan alam nya juga layak disandingkan dengan keindahan yang dimiliki Pulau Bali. Meskipun letak nya yang berada di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi seperti salah satunya adalah Jawatan Benculuk.

Jika kamu pernah melihat film Lord of The Rings and The Hobbit, pasti sudah tidak asing lagi dengan  Hutan Fangorn yang ada di film tersebut. Yup! Jawatan Benculuk ini memiliki suasana yang mirip seperti di film buatan Peter Jackson tersebut. Keunikan yang dimiliki dari obyek wisata ini adalah bentuk pepohonannya yang sekilas seperti sedang berada di Hutan Fangorn. Lokasinya berada di Desa Benculuk, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur dan banyak orang yang belum mengetahui maka sangat cocok untuk kamu yang mencari destinasi wisata dengan suasana yang masih alami dan tenang. Tempat ini menawarkan suasana alam yang menakjubkan dengan banyak ditumbuhi pohon – pohon rindang berukuran besar dan bercabang – cabang seperti di hutan purba.

Jenis pepohonan yang menjadi daya tarik di lokasi ini adalah Trembesi. Selain memiliki bentuk yang cukup unik, pohon ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh. Dijamin membuat siapa saja yang datang ke tempat ini akan betah berlama – lama apalagi ditambah dengan banyaknya spot foto selfie yang bisa kamu gunakan. Jawatan Benculuk memiliki luas sekitar 3,8 hektar sehingga membuat wisatawan yang datang ke lokasi ini memilih sendiri lokasi mana yang bagus untuk berfoto. Pada masa Penjajahan Belanda, hutan ini merupakan sebuah markas timbunan kayu jati berkualitas dari berbagai daerah di Jawa Tengah namun kini menjadi spot wisata yang indah.
Selain menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa mencoba wisata arung jeram yang disediakan oleh pihak pengelola.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.