Mau Berbuka Bersama dengan Hemat? Ikuti Langkah Berikut Ini Yuk!

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana umat Muslim seluruh dunia melakukan puasa terkecuali yang sedang berhalangan. Menahan diri dari godaan serta hawa nafsu itu yang harus dilakukan selama bulan puasa sebelum hari kemenangan tiba. Nah, hal yang paling ditunggu – tunggu selama bulan puasa adalah saat – saat berbuka puasa bersama. Biasanya buka puasa bersama sangat identik dengan pengeluaran yang cukup tinggi apalagi jika terlalu sering dilakukan akan membuat isi dompet semakin menipis. Berikut ada beberapa tips bagi kamu yang ingin berbuka puasa yang enak namun tak begitu mahal, diantaranya adalah:

Pertama

Biasanya disaat Bulan Ramadhan seperti ini banyak rumah makan atau restoran yang menyediakan paket khusus Ramadhan. Memilih set menu dengan harga satuan jauh lebih murah dibandingkan jika memesan menu tersebut secara terpisah. Atau ada baiknya browsing di internet terlebih dulu sebelum melakukan pemesanan menu makanan.

Kedua

Menggunakan sistem patungan bisa dijadikan sebagai pilihan agar tidak memberatkan harga ketika ingin membayar. Restoran atau rumah makan yang setiap makanan nya bisa dibagi beramai – ramai bisa dijadikan sebagai alternatif tempat untuk malakukan buka puasa bersama.

Ketiga

Cobalah sistem Pot Luck. Hal ini bisa kamu lakukan di salah satu rumah teman atau keluarga kamu. Biasanya sistem ini dilakukan dengan cara setiap orang yang akan buka puasa membawa satu jenis makanan yang cukup untuk di konsumsi oleh seluruh peserta. Nah, setiap peserta bisa saling berbagi makanan dengan peserta lainnya.

Keempat

Untuk kamu pengguna kartu kredit dan ingin makan di restoran, ada baiknya melihat segala jenis promo yang ditawarkan kartu kredit atau bisa mencari restoran yang menawarkan berbagai macam diskon dan cashback jika kamu transaksi menggunakan kartu kredit. HaloMoney.co.id bisa kamu manfaatkan sebagai fasilitas kamu untuk menemukan kartu kredit yang tepat.

Perhatikan selalu keuangan kamu selama Bulan Ramadhan agar tetap bisa terjaga untuk keperluan selama Bulan Ramadhan agar terpenuhi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.