Rasakan Sensasi Segar, Pedas dan Gurihnya dari Ikan Kuah Asam di Warung Artis Kuah Asam Ikan Tenau

Berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, kamu bisa mencicipi makanan khas daerah sana yaitu Ikan Kuah Asam. Kuliner tersebut merupakan ikon dari Kupang yang memberikan rasa segar ditambah dengan sedikit rasa pedas yang dapat nendang di mulut kelezatannya. Jika kamu ingin menikmati segarnya Ikan Kuah Asam ini maka bisa mengunjungi ke salah satu warung sederhana yang ada di Jalan M Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang atau lebih tepatnya berada di dekat Pelabuhan Tenau.

Namanya Warung Artis Kuah Asam Ikan Tenau dan sudah sangat terkenal di Kota Kupang. Menu utamanya adalah Kuah Ikan Asam dan yang paling banyak diburu oleh penikmatnya adalah kepala kuah ikan asamnya. Sesuai dengan namanya, kuliner ini berbahan dasar dari ikan segar yang diolah dengan racikan bumbu khusus sehingga hidangan ini sangat lezat untuk dinikmati. Perpaduan pedas dan gurihnya membuat pelanggannya ketagihan untuk kembali dan menikmatinya lagi. Bumbu yang melekat pada tulang – tulangnya membuat kuliner ini tambah lezat apalagi di tambah dengan kuah beningnya yang bikin kamu ketagihan.

Meskipun kuliner ini berbahan dasar dari ikan laut namun kamu tak perlu khawatir, karena ikan nya diolah dengan baik maka tak menimbulkan bau amis saat mencicipinya. Nah, jika kamu ingin menikmati kepala ikannya maka harus cepat karena kepala ikan tersebut hanya disediakan 25 buah saja per harinya. Kuliner yang satu ini sangat disukai dari berbagai kalangan mulai dari pejabat pemerintah hingga masyarakat umum. Harganya pun cukup bersahabat yaitu sebesar Rp. 15 ribu per porsinya maka kamu sudah dapat menikmati segar nya ikan kuah asam ini. Namun jika ingin mencicipi kepala ikan maka kamu harus mengeluarkan uang lebih besar lagi yaitu sekitar Rp. 35 ribu setiap porsinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.