Mewahnya Artania Cruise, Hotel Terapung Dari Bahama

Cruise alias kapal pesiar merupakan liburan pilihan bagi banyak kaum jetset (dan kalau kamu mau menabung, sebenarnya kamu juga bisa melakukannya, hitungannya lebih murah). Alasannya sederhana, karena kamu bisa tinggal di “hotel” bintang lima sambil plesiran ke berbagai lokasi sekaligus. Plesiran itu bisa membawamu ke mana saja, bahkan ke luar negeri, dan inilah yang dilakukan oleh kapal pesiar Artania di Sabang, Aceh di awal April 2016 lalu. Kapal mewah tersebut merapat ke dermaga BKS Sabang, dan segera disambut dengan tarian tradisional Guel untuk menyambut tamu.

Kapal Mewah dengan Sejarah Panjang

Artania Cruise sendiri merupakan kapal pesiar dengan panjang 235 meter, dan tinggi 62 meter, yang dioperasikan oleh agen perjalanan asal Jerman, yakni Phoenix Resen. Diluncurkan pada tanggal 18 Februari 1984, Artania diberikan nama Royal Princess oleh Putri Diana dari Wales, sebelum kemudian ditransfer ke pengelola lain dan berganti nama menjadi Artemis di tahun 2005. Pada akhirnya, di tahun 2011, Artemis diserahkan ke Phoenix Resen, dan sempat menggunakan namanya yang sekarang, yaitu Artania.

Dengan umur sepanjang itu, bisa dipastikan kalau kapal pesiar ini sudah melanglang buana kemana-mana. Meski awalnya tidak memiliki fasilitas selengkap sekarang, namun pembangunan dan renovasi terus berlanjut, sehingga sekarang Artania memiliki 594 kabin penumpang yang bisa menampung 1.900 orang, spa, bioskop, kolam renang, bar, restoran, dan berbagai kemewahan lainnya layaknya hotel berbintang lima.

Fasilitas Lengkap

Kalau kamu beruntung untuk bisa masuk ke dalam kapal pesiar ini, maka kamu bakal dibuat terperangah dengan lengkapnya fasilitas di dalamnya. Nggak cuma lengkap saja, tapi juga mewah! Begitu masuk, nahkoda kapal bakalan menyambutmu, dan mengantar menuju lounge mewah berwarna kuning keemasan, dengan karpet bermotif marun. Pemandangan spektakuler pantai dan air laut yang membiru via dinding kaca yang luas langsung bisa kamu lihat.

Sambil menikmati pemandangan, bartender juga bakal menyuguhkan macam-macam minuman sesuai keinginan, dari coffee latte, coklat panas, jus jeruk, bahkan juga sampanye kalau kamu merasa perlu merayakannya. Beranjak dari lounge, kamu bebas menentukan pilihan untuk kegiatanmu hari itu. Mau menonton pertunjukan di theater room? Boleh saja! Setiap hari ada 3 kali pertunjukan di sini. Atau kamu mau menonton film? Ada juga bioskop yang tersedia di sini.

Setelah itu, kamu juga bisa duduk-duduk santai di building hall, yang memiliki 200-an kursi. Atau mungkin kamu lebih suka naik lift ke atas untuk makan di restoran? Bisa saja. Di lantai atas, kamu bakal menemukan restoran, perpustakaan, kasino, dan bahkan juga department store. Puaskan keinginan belanja barang branded di sini!

Kamu yang ingin menggerakkan tubuhmu supaya tetap fit bisa memanfaatkan kolam renang, spa, dan juga fasilitas yoga yang ada di kapal. Total ada 2 buah kolam renang outdoor di Artania, dengan 1 whirlpool, 7 buah bar, 3 restoran, dan 2 buah kafe internet untuk kamu yang tak bisa hidup tanpa dunia maya. Kalau kamu cuma mau santai – santai duduk di luar dan menikmati pemandangan ataupun cuma memperhatikan penumpang lain yang wara – wiri, kamu bisa memanfaatkan salah satu dari 8 passenger deck yang ada di sini. Nggak usah khawatir diganggu sama anak kecil, Artania ini child free, alias kalau kamu mau ikut serta, maka tak boleh ada anak kecilnya.

Keren banget, kan? Kalau lain kali Artania mampir ke Indonesia, siapa tahu kamu beruntung untuk mengintip di dalamnya. Semoga saja!

Share this:

One comment, add yours.

karpet lantai

kapal pesiar yang sangat mewah, luar biasa sekali

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.