Hotel Murah di Yogyakarta yang Lokasinya Strategis

Saat ini Kota Yogyakarta sedang menggelar agenda tahunan yaitu Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS). Biasanya acara tersebut diselenggarakan berdekatan dengan tahun baru Hijriyah akan tetapi tahun ini pasar rakyat tersebut di gelar menjelang tahun baru. Sekaten merupakan acara untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 5 bulan Maulid atau Mulut (kalender Jawa). Diantara sekian banyak event di Kota Jogja, namun Sekaten lah yang paling banyak dinanti oleh para wisatawan. Event tahunan ini menyediakan banyak sekali hiburan, permainan hingga kuliner dengan harga – harga yang terjangkau.

Untuk tahun ini, Sekaten hanya berlangsung selama 30 hari saja dan sudah dimulai sejak tanggal 18 November 2016 dan akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2016. Nah, untuk kamu yang berasal dari luar kota dan ingin berkunjung ke Kota Jogja jangan sampai melewatkan event akbar ini. Untuk tempat menginap kamu tak perlu khawatir, karena di Jogja terdapat banyak sekali akomodasi penginapan yang menawarkan fasilitas lengkap namun bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Berikut ada beberapa penginapan atau hotel di Jogja yang bisa menjadi rekomendasi saat kamu berkunjung ke Kota Jogja.

1. Banana Homestay

Banana Homestay merupakan salah stau hotel berbintang 0 yang berayda di Jalan Nangka III, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya pun cukup strategis yaitu sekitar 6 km dari Monumen Tugu dan Ambarukmo Plaza yang berjarak sekitar 3,2 kilometer.  Fasilitas yang ditawarkan di Banana Homestay ini pun terbilang cukup lengkap mlai dari akses Wi – fi gratis, setiap kamar dilengkapi dengan TV kabel dan ketel, pendingin ruangan, layanan kamar dan area parkir gratis. Untuk per malamnya, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 172.356.

2. Java Land Hotel

Java Land Hotel merupakan hotel modern minimalis yang lokasinya tak jauh dari Plaza Ambarukmo, Museum Affandi dan kampus – kampus besar di Jogja. Selain itu, hotel ini juga menawarkan kamar – kamar nyaman dengan taman asri yang membuat kamu seperti berada di rumah sendiri. Terdiri dari 13 tipe kamar yang terbagi dalam tipe Standart dan Deluxe, sehingga membuat kamu nyaman untuk berisitiraht. Di setiap kamar dilengkapi dengan AC dan TV berlangganan, kulkas, lemari pakaian, akses Wi – fi gratis, dan kamar mandi yang lengkap dengan shower. Untuk alamatnya, hotel ini berada di Jalann Nogorojo No. 12, Gowok, Catur Tunggal, Yogyakarta. Untuk tarifnya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 240.496.

3. Tjokro Style Yogyakarta

Tjokro Style Yogyakarta merupakan sebuah penginapan yang lokasinya cukup strategis di Kota Yogyakarta. Hanya 10 menit saja berkendara dari kawasan Malioboro, Kotagede dan Prawirotaman. Tjokro Style Yogyakarta juga menawarkan layanan antar gratis ke Jalan Malioboro setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore. Hotel ini menyediakan kolam renang outdoor, akses Wi – fi gratis, dan resepsionis 24 jam. Hotel ini berada di Jalan Mentri Supeno No. 48, Yogyakarta.  Harga permalamnya Rp 284.987.

4. Kyriad Pesonna Tugu Hotel

Kyriad Pesonna Tugu Hotel adalah hotel yang berada di Jalan Diponegoro No. 99, Bumijo, Jetis, Yogykarta. Dimana hotel ini sangat tepat dijadikan sebagai salah satu penginapan untuk untuk leisure dan juga bisnia. Menyediakan 138 kamar yang dimana masing – masing kamar dilengkapi dengan fasilitas kamar berstandar internasional dan dilengkapi dengan safe deposit box, coffee/tea maker, LED TV, akses internet Wi – fi, dan lain sebagainya. Penginapan ini menawarkan rasa nyaman dan bersih dengan desain yang minimalis. Mall Malioboro hanya berjarak 1 Km dari penginapan ini, loh. Harga: Rp 400.827.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.