4 Hotel Berbintang Baru Siap Manjakan Wisatawan di Purwakarta

Sebagian pecinta travelling mungkin hanya mengenal Bogor atau Bandung saja sebagai kota yang ada di Jawa Barat yang memiliki banyak obyek wisata menarik, namun jangan salah karena ternyata Purwakarta juga tawarkan hal yang serupa meskipun tak memungkiri bahwa pilihan wisatanya memang masih kalah dengan 2 kota tersebut. Bagi Anda yang memiliki hobi travelling namun tak mau keluarkan banyak biaya sebenarnya tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menjalankan hobi tersebut dengan biaya yang hemat.

Bagaimana caranya? Tentu dengan memilih lokasi yang murah dan tak harus keluar negeri, bayangkan saja jika uang transport yang kamu gunakan untuk travelling ke luar negeri sebenarnya sudah cukup untuk menjajaki berbagai tempat menarik yang ada di Indonesia. Jangan salah pesona wisata Indonesia sendiri tak kalah dengan luar bahkan tak jarang diantara wisatawan mancanegara yang tak segan untuk menghabiskan waktu liburannya ke Indonesia, mereka merasa jauh lebih diuntungkan selain karena biaya hidup disini jauh lebih murah. Selain murah para wisatawan asing juga dapat merasakan sinar matahari sepanjang tahun, jadi waktu kunjungan mereka pasti akan selalu menarik.

Sayangnya satu hal yang menyebabkan banyak diantara wisatawan lokal maupun asing yang juga masih jarang disini, dalam artian memang banyak tawaran obyek wisata menarik dalam negeri namun tak memungkiri jika kita masih kalah dibandingkan negara lain dalam hal mendatangkan wisatawan. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan fasilitas yang kurang memadai dan masalah kebersihan, mungkin hal yang serupa dirasakan bagi pengunjung wisata yang ada di Jawa Barat khususnya Purwakarta.

Satu hal yang menyebabkan destinasi wisata yang ada disini kurang terkenal adalah keberadaan fasilitas seperti penginapan yang masih sangat kurang berbeda dengan kawasan puncak Bogor yang memang sudah dikenal dengan beragam villa dan hotel mewah, begitu juga dengan Bandung yang termasuk sebagai salah satu kota metropolitan di Jawa Barat. Namun tak perlu khawatir karena dinas pariwisata daerah setempat memang tengah gencar – gencarnya melengkapi fasilitas yang ada.

Diungkapkan oleh walikota Purwakarta sendiri yaitu Dedi Mulyadi, ia menegaskan bahwa di tahun ini akan ada beberapa hotel berbintang yang siap dibangun disini sebagai salah satu sarana untuk memajukan pariwisata dan juga bisnis di kota tersebut. Sejauh ini tahap pembangunan sendiri memang sudah mulai berjalan, setidaknya ada 500 kamar yang sudah jadi, ungkapnya. Namun tak semua dijelaskan dengan gamblang.

Ia hanya menuturkan bahwa ada 4 hotel berbintang yang sudah pasti akan berdiri disini, diantara nama – nama tersebut adalah Harper Purwakarta, Bukit Indah Plaza Hotel, dan yang lainnya belum disebutkan. Ini tentunya mencari angin segar bagi Anda pecinta traveling yang tak perlu jauh – jauh lagi mencari tempat menginap jika memang ingin lakukan kunjungan ke kota ini. Sudah ada hotel mewah yang siap memberikan akomodasi penginapan yang terbaik untuk Anda.

Purwakarta sendiri hanya satu dari sekian banyak kota yang ada di Jawa Barat dengan pencanangan pembangunan untuk bidang pariwisata, kebanyakan sudah jauh – jauh hari mempersiapkannya. Bahkan di kawasan sekitar Jakarta sendiri setidaknya ada lebih dari 100 penginapan yang rencananya akan di bangun khusus daerah – daerah pariwisata. Tak kalah dengan Jawa bagian barat ini masih ada kawasan lain yang merencanakan pembangunan serupa. Fasilitas ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata lokal bahkan agar bisa sekelas Internasional, jadi jangan buru – buru travelling ke luar negeri dulu. Kunjungi wisata di dalam negeri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.