Hotel Baru di Kawasan Puncak Bogor yang Berstandar Internasional

Sampai saat ini obyek wisata puncak  masih menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh wisatawan dalam kota hingga luar kota. Kondisi seperti inilah yang dimanfaatkan oleh pengembang sebuah hotel yang berada di puncak yaitu Royal Tulip Gunung Geulis Resort dan Golf. Lokasinya berada di Jalan Pasir Angin, Gadog – Ciawi, Kota Bogor. Jarak tempuh nya sekitar 1 jam dari Jakarta jika melewati akses Tol Jagorawi dan sedikit memutar jalur tersebut melewati Tol Sentul apabila jalur tersebut dipadati oleh kendaraan. Kini masyarakat yang ingin berlibur dengan mengunjungi Puncak Bogor, maka tak perlu khawatir akan penginapan karena disana sudah memiliki banyak pilihan hotel – hotel baru yang berstandar Internasional.

Royal Tulip dibangun oleh manajemen Louvre Hotel Grup asal Perancis dan meneruskan konsep resort dan bukit golf yang sebelumnya sudah ada dengan sentuhan modern. Kategori Royal Tulip sendiri merupakan yang pertama di Indonesia karena sebelumnya Louvre hanya membangun Golden Tulip dan Golden Tulip Essential saja. Lokasi yang dinilai mendukung serta fasilitas kompleks golf yang memiliki pemandangan perbukitan pun menjadikan alasan kuat bagi Louvre Group dan PT Mulia Colliman International sebagai pemilik. Agung Budiman selaku Director PT Mulia Colliman International sekaligus penanggung jawab pembangunan mengatakan bahwa, Golden Tulip Gunung Geulis merupakan proyek terusan dari golf dan resort Gunung Geulis yang sudah ada sejak 1994.“Gunung Geulis Resort memilih Louvre Group karena ingin menawarkan pengalaman yang berbeda di Bogor, ataupun sekitaran Jakarta dengan standar internasional,” ujar Agung dalam konferensi pers pembukaan Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Senin (9/5/2016).

Dengan menempati lahan seluas 400 hektar, Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf memiliki tiga kawasan utama yaitu hotel, bukit golf, dan resort atau cottage. Hotelnya sendiri menyediakan 173 kamar dengan 136 kelas deluxe, 30 kelas studio, 6 kelas junior suite, dan 1 kamar kelas president suite. Hotel dengan standar kelas bintang lima ini juga memiliki fasilitas MICE, dengan lima jenis ballroom, dan juga lima jenis meeting room.
Ballroom terbesar sendiri ialah St Andrews, dengan luas 600 meter persegi dapat menampung 450 orang. Selain itu Royal Tulip Gunung Geulis juga dilengkapi dengan dua restoran, satu bar lounge dengan pemandangan yang menghadap pegunungan, satu executive lounge, dan dua kolam renang.

Untuk memanjakan pengunjungnya, pihak hotel juga menyediakan Dedari Spa da Gym dengan standar pelayanan Internasional. Managing Director Asia Tenggara dari Louvre Hotels Group mengatakan sangat menyambut baik dan berekspektasi tinggi untuk menaikkan standar hotel di Jakarta dan Bogor. “Ini sangat potensial sekali bagi perusahaan, pemerintahan, ataupun personal yang membutuhkan tempat berkumpul di sekitaran Jakarta. Tidak lebih dari satu jam bahkan untuk ke sini dari Jakarta,” ujarnya kepada rekan media saat konferensi Pers. Ia juga menambahkan Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf memiliki berbagai fasilitas berkelas yang mereka (Perusahaan dan Pemerintahan) butuhkan untuk berkumpul.

Agung Budiman selaku pemilik sendiri tidak menilai kemacetan dan akses jalan yang terkadang ditutup karena kepadatan sebagai hambatan yang berarti. Ia mengatakan itu sebuah tantangan sekaligus nilai tambah bagi lokasinya tersebut. Kemacetan, kepadatan, bahkan terhentinya jalan menuju Puncak sementara waktu memiliki nilai tambah sendiri. Buktinya selama 20 tahun angka kunjungan ke Puncak saat liburan itu tidak mengalami penurunan berarti, ini didapat dari data keluar masuk tol Ciawi,” ujarnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.