Hemat Biaya Wisata dengan Menginap di Hostel, Ini Buktinya

Salah satu hal wajib yang harus dipikirkan sebelum berwisata memang tempat menginap, beberapa orang merasa kurang senang mengunjungi wisata nan Indah namun berada di daerah yang terpencil, mengingat salah sulit dapatkan penginapan disini hal yang berlaku juga sebaliknya. Untuk itu sekarang pemerintah Indonesia khususnya dinas pariwisata tengah gencar – gencarnya membangun fasilitas agar bisa menaikkan angka kunjungan ke dalam negeri.

Namun Anda yang memang tertarik untuk datang berkunjung ke berbagai lokasi wisata sekarang ini tak perlu khawatir mengingat hampir semuanya sudah di bangun berbagai fasilitas penginapan, mulai dari hotel yang berbintang hingga penginapan murah meriah yang dikhususkan bagi backpacker, mengingat bisnis di bidang pariwisata ini juga cukup menguntungkan. Bahkan untuk dapat melihat fasilitas juga harganya sekarang masyarakat diberikan tawaran istimewa secara online. Booking hotel secara online tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda, mengingat kamu dapat melakukannya kapanpun dan dari manapun, tak hanya hotel berbintang bahkan kamu juga dapat temukan hostel disini.

Beberapa diantara Anda mungkin ada yang kurang mengerti perbedaan antara hotel dan hostel. Sebenarnya hostel sendiri merupakan sebuah penginapan yang tingkatannya lebih rendah dari hotel, namun beberapa orang merasa meskipun dari beberapa segi kurang namun tarif yang dibandrol untuk menginap disini sama. Hal ini sebenarnya salah mengingat bagaimanapun menginap di hostel jauh lebih murah dibandingkan hotel, ini alasannya:

Biaya satu malam di hotel dapat digunakan 3 hari di hostel

Perbandingan harga memang cukup besar mengingat dari segi fasilitas sendiri juga cukup berbeda, kamu bisa membandingkan tawaran harga per malam untuk satu hostel dengan hotel yang  dimana nilainya bisa selisih hingga 3 kali lipat. Cukup lumayan untuk Anda yang memang ingin liburan lama tapi tak harus keluarkan banyak uang hanya untuk penginapan, kamu bisa menghemat pengeluaran dengan jumlah cukup signifikan dengan menginap disini.

Lokasinya juga strategis

Inilah perbedaan antara hostel dengan villa, jika villa berada di daerah terpencil maka hostel sama halnya dengan hotel. Di hostel kamu tetap bisa mendapatkan sarana dan prasarana dengan nyaman, meskipun terkadang dari beberapa sisi kawasannya juga tak terlalu bagus dibandingkan hotel. Dengan lokasi yang strategis memungkinkan kamu untuk pergi kemanapun secara mudah tanpa harus keluarkan lebih banyak biaya untuk transportasi lagi.

Free fasilitas sarana

Meskipun kamu tak diberikan menu buffet dengan isian mewah, hanya saja dengan diberikannya sarapan gratis tentunya akan menghemat biaya pengeluaran. Sangat jarang sekali ada hotel mewah yang tawarkan keunggulan ini, kecuali Anda memang memesan paket menginap dengan sarapan gratis. biasanya menu yang ditawarkan memang hanya roti dan juga kopi atau omelet, tetapi tetap saja lumayan bagi yang backpackeran.

Untuk lebih menghemat biaya makan dapat masak sendiri

Ini juga termasuk salah satu fasilitas unggulan untuk berhemat bagi Anda, yaitu hostel menyediakan dapur umum, semua dapat menggunakannya, kamu bahkan bisa patungan dengan penghuni lainnya untuk membuat menu makanan bersama, pastinya biaya makan selama wisata dapat kamu tekan.

Ingin sewa kendaraan juga bisa patungan dengan yang lain

Karena sistemnya memang seperti di rumah sendiri jadi Anda tak perlu merasa sungkan dengan penghuni yang lainnya karena kamu dapat berbagai segala hal, termasuk jika memiliki tujuan wisata ke tempat yang sama tak ada salahnya patungan ongkos untuk sewa kendaraan.

Beneran lebih hemat menginap di hostel bukan, bahkan keuntungan lain kamu juga menjadi orang yang lebih sosial.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.