Gunung Prau dengan Segala Pesona Keindahan Alamnya

Jika liburan kali ini kamu ingin berlibur ke kawasan Dieng maka aktivitas yang sangat menyenangkan adalah dengan mendaki Gunung Prau. Gunung Prau atau Prahu memang pendek dan kadang hanya dilirik sebelah mata saja oleh para pendaki Indonesia, namun coba rasakan sensasi dalam pelukannya. Gunung Prau yang memiliki sebutan dengan Gunung Seribu Bukit ini menawarkan keindahan  alam yang tak kalah indahnya dengan gunung – gunung lainnya yang lebih terkenal dengan pendaki Indonesia. Memiliki ketinggian 2.565 mdpl sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin mendaki gunung namun takut dengan medan atau trek perjalanan yang melelahkan.

Gunung Prau ini terletak di Dataran Tinggi Dieng yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Gunung Prau ini bisa melewati beberapa jalur alternatif pendakian. Jalur pertama yaitu melewati jalur utara dengan melalui Kabupaten Kendal dan Kedua bisa menggunakan Jalur Selatan yaitu dengan melewati Dataran Tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng. Keindahan yang ditawarkan pun sangat mempesona, jauh mata memandang kamu akan melihat keindahan puncak gunung yang dikelilingi dengan awan dan kabut sehingga seolah – olah kamu berdiri di negeri atas awan. Memiliki trek yang datar dan medan yang tidak terlalu ekstrim maka obyek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang baru pertama kali mendaki gunung.

Tak hanya melihat kabut dan awan  saja yang mengelilingi Gunung Prau, namun keindahan lainnya yang bisa kamu temui adalah Danau Dieng, Candi Arjuna dan Telaga Sikidang. Dari puncak Gunung Prau pendaki dapat menikmati pemandangan serba cantik di antaranya hamparan keindahan bukit teletubbies dan bunga yang sangat menawan. Tak hanya itu, kita juga dapat menyaksikan keindahan jajaran Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, dan Slamet. Puncak Gunung Prau sering dijadikan tempat untuk hunting spot Golden Sunrise yang terbukti spektakuler. Gunung Prau dapat menjadi destinasi utama kalian untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Pendaki akan dibuat jatuh hati melihat Telaga Warna Dieng dari ketinggian, hamparan bunga dan bukit Teletubiesnya

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.