Gili Labak, Keindahan Alam Wilayah Terujung Pulau Madura

Menentukan destinasi wisata untuk berlibur tentunya bukan hal yang mudah. Banyaknya tempat wisata di Indonesia selalu membuat para wisatawan susah untuk menentukan pilihan. Indonesia termasuk pulau yang kaya akan tempat wisata yang indah, unik dan seolah tak akan pernah ada habisnya menyuguhkan berbagai macam pesolek dengan keindahan yang selalu bermunculan. Tak jarang, pulau – pulau di Indonesia memiliki tempat wisata baru dan biasanya diperkenalkan melalui sosial media oleh sebagian para wisatawan Indonesia hingga wisatawan mancanegara.

dsc4600_800x532Salah satu destinasi wisata baru di Indonesia yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Gili Labak. Gili Labak merupakan salah satu pulau kecil tak berpenghuni yang letaknya di Kabupaten Sumenep, wilayah terujung Pulau Madura, Jawa Timur. Saat ini Gili Labak menjadi salah satu pusat wisata di Madura. Kecantikan pulau kecil ini tak diragukan lagi. Panorama keindahannya seakan melambaikan tangan kepada para pengunjungnya untuk hadir dan menikmati keindahan alamnya. Tak hanya menyuguhkan keindahan berupa pasir putih seperti Pulau Lombok, namun Gili Labak juga terkenal akan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Di beberapa titik tertentu, pulau ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Karang laut yang menawan di balut dengan ikan – ikan cantik yang berenang disekitarnya menambah keanggunan sisi bawah laut pulau ini.

maxresdefault930_755Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di pulau kecil ini seperti snorkeling ataupun diving. Atau jika kamu tidak bisa berenang, kamu bisa berjalan – jalan santai di tepi pantai serta berfoto ria dengan background pantai yang mempesona. Saat sore menjelang, kamu bisa melihat panorama keindahan sunset tenggelam. Adapun pulau ini terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep tepatnya di sebelah timur Poteran atau tenggara jika dilihat dari Kota Sumenep. Karena letaknya yang berada di sebelah tenggara inilah menyebabkan rute menuju pulau tersebut menjadi banyak.

30249148Seperti yang diketahui jika di pantai sebelah timur Sumenep terdapat banyak pelabuhan kecil sehingga pengunjung lebih mudah memilih rute mana yang akan dilewati. Salah satu rute yang bisa kamu pilih adalah dengan melewati Pelabuhan Kalianget yang merupakan pelabuhan terujung di Madura. Dengan melewati pelabuhan ini, kamu bisa menempuh perjalanan selama 2 jam lebih menuju Gili Labak.  Atau bisa juga dengan menggunakan jalur darat dengan naik bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sumenep dengan jadwal keberangkatan tiap jam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.