Es Krim Petrus, Rasanya Pas di Lidah dan Harganya Pas di Kantong

Siang hari paling nikmat menikmati kuliner yang segar dan dingin, kudapan yang paling pas dan sangat lezat dinikmati adalah es krim. Nah, jika sedang berkunjung ke Pontianak maka jangan sampai melewati es krim khasnya yaitu Es Anggi atau Es Krim Petrus. Konon katanya kedai ini sudah berdiri sejak 60 tahun silam. Nama ” Petrus ” yang digunakan merupakan nama dari lokasi dimana kedai tersebut berdiri yaitu di depan SMP dan SMA Petrus.

Kedai ini terlihat cukup sederhana yaitu dengan menempati teras rumah yang dilengkapi dengan meja dan kursi kayu saja. Di kedai ini menyuguhkan es krim dengan berbagai rasa yaitu cokelat, strawberry, cempedak, nangka, durian dan vanilla. Uniknya lagi, cara penyajiannya pun berbeda dengan es krim pada umumnya yaitu disajikan di dalam batok kelapa muda yang sudah dibelah menjadi dua. Aroma cempedak yang khas ditambah dengan kesegaran es krim manis beradu di dalam mulut kamu. Tak hanya menyajikan berbagai varian saja, namun juga kamu bisa menambah dengan berbagai topping seperti kacang merah, rumput laut serta cincau untuk menambah kenikmatan es krim tersebut.

Soal harga kamu tak perlu khawatir karena seporsi Es Krim Petrus ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 8 ribu dalam porsi yang sedang dan Rp. 15 ribu dalam porsi besar. Es Krim Petrus ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh – oleh dengan harga Rp. 80 ribu untuk satu liternya. Jangan takut meleleh yah karena kemasannya rapi dengan dilengkapi dry ice jadi bisa bertahan hingga 8 jam. Kedai Es Krim Petrus ini berada di Jalan Karel Satsuit Tubun No. 8, Akcaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.