Entog Slenget Kang Tanir, Dijamin Bikin Ketagihan Karena Rasa Pedasnya yang Nendang Banget

Liburan ke Jogja tak lengkap rasanya jika belum menikmati aneka makanan khas Yogyakarta yang enak dan lezat. Ada banyak tempat kuliner di Jogja yang akan membuat Anda ketagihan karena rasanya yang dapat menggoyang lidah dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Entog Slenget yang wajib Anda nikmati ketika berkunjung ke Jogja. Lokasinya cukup tersembunyi yaitu berada di Pules Lor, Donokerto, Sleman. Kuliner ini sudah sangat melegenda di Kota Yogyakarta.

Entog Slenget merupakan masakan yang diolah dari daging entog yang hampir mirip dengan masakan rica – rica ataupun tongseng dengan rasa yang pedas karena irisn cabai dan merica yang diberikan. Entog Slenget sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat  serta kol dan timun agar lebih nikmat. Menikmati entog slenget dijamin keringat Anda akan bercucuran karena pedasnya yang nendang di mulut. Tak hanya pedas saja, namun daging entog yang digunakan pun diiris kecil – kecil terlebih dahulu agar terasa gurih, kenyal dan tidak alot. Karena rasanya yang sangat lezat dan pedasnya yang nendang, kedai ini setiap harinya mampu menghabiskan 12 hingga 15 ekor entog. Maka tak heran jika setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung.

Tak hanya daging entognya saja yang bisa Anda pesan, namun bagi Anda yang tidak ingin menikmati daging entog maka Anda bisa memesan balungan atau jeroan entognya. Soal harga Anda tak perlu khawatir karena seporsi entog slenget ini di hargai sebesar Rp. 20 ribu per porsinya. Harga tersebut sudah termasuk dengan nasi putih hangat dan minuman. Setiap harinya Kedai Entog Slenget Kang Tanir buka dari jam 4 sore dan biasanya jam 7 malam sudah habis di buru oleh para pelanggannya. Nah, jika Anda ingin menikmati kuliner yang satu ini dan tak ingin kehabisan maka Anda harus datang lebih awal ke kedai tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.