Empat Obyek Wisata di Kota Bekasi yang Bisa Dijadikan Alternatif Liburan Akhir Pekan

Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan juga menjadi salah satu tujuan urban para pencari nafkah dari berbagai pelosok. Tak hanya itu saja, namun Kota Bekasi juga memiliki potensi wisata yang bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan berlibur di akhir pekan terutama bagi warga Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Meskipun memiliki suasana dan udara yang cukup panas, namun nyatanya Bekasi juga memiliki beberapa tempat yang asyik untuk santai. Nah, berikut beberapa tempat wisata tersebut.

1. Hutan Kota

Hutan Kota sudah tak asing lagi untuk warga Bekasi dan sekitarnya karena dimana tempat ini menyuguhkan suasana yang asri dan sejuk. Lokasinya berada di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Hutan Kota selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong setiap akhir pekan untuk hanya untuk sekedar jalan – jalan santai, bersepeda, atau duduk – duduk dibawah pohon yang rindang. Udara disini pun masih terasa sejuk dan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan suasana terbebas dari polusi. Pada tahun 2012 yang lalu, Hutan Kota Bekasi mulai beroperasi dan menjadi sebagai salah satu tempat terbersih di Kota Bekasi. Disini juga kamu bisa melihat penangkaran burung kutilang dan juga burung merpati.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon terletak di Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi. Untuk menuju ke Desa Cikedokan kamu bisa menggunakan transportasi umum jurusan Cikedokan Setu. Saung ini merupakan basis perlawanan masyarakat Bekasi terhadap kolonial Hindia Belanda dan diakui oleh masyarakat Bekasi sebagai bangunan tertua di sekitar Cikarang Barat. Saung Renggon berdiri diatas tanah seluas 500 meter persegi dengan ukuran bangunan seluas 7,6 m x 7, 2 m dan tinggi bangunan dari permukaan tanah 2,5 m. Jika kamu kesini, kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat mempesona. Sementara di bagian dalamnya terdapat ruang tanpa sekat dan jendela. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela yang biasa difungsikan sebagai tempat ngadem para pengunjung.

3. Wisata Rumah Pohon

Wisata Rumah Pohon juga bisa kamu temukan di Kota Bekasi ini. Letaknya berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Di lokasi wisata ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Bekasi dari sisi lain. Mengusung konsep rekreasi alam maka kamu bisa ajak keluarga, sahabat atau pasangan kamu menghabiskan liburan akhir pekan dengan berkunjung kesini. Tak hanya rumah pohon saja, namun ada juga berbagai fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati mulai dari flying fox, wall climbing, kolam renang, arena bermain untuk balita, toilet, musholla, dan lain sebagainya.

4. Pantai Muara Beting

Siapa sangka jika Kota Bekasi memiliki obyek wisata pantai yang sangat memukau yaitu Pantai Muara Beting. Keindahan pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang ada di Indonesia. Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Muara Gombong dan dapat ditempuh dengan waktu 2 jam perjalanan dari Kota Bekasi. Selain menyuguhkan keindahan yang dapat memanjakan mata, kamu juga dapat melihat burung – burung yang singgah di pepohonan. Di pantai ini juga kamu dapat melihat keindahan matahari terbenam di kala senja menjelang.Waktu terbaik untuk ke tempat ini adalah bulan September sampai Februari, di waktu ini kamu akan melihat singgahnya burung -burung yang bermigrasi dari kawasan Pasifik ke daratan Cina.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.