Empat Lokasi Wisata yang Bisa Ditempuh dengan Menggunakan Boat

Saat ini transportasi dan teknologi sudah semakin canggih sehingga memberikan kemudahan bagi traveler yang memiliki rencana untuk berlibur. Hampir semua obyek wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun tahukah kamu, meskipun teknologi dan transportasi sudah maju tapi masih ada tempat wisata yang hanya bisa ditempuh dengan menggunakan boat atau perahu. Berikut ada beberapa tempat wisata dari berbagai belahan dunia yang hanya bisa di tempuh dengan menggunakan perahu atau boat.

1. Raja Ampat, Indonesia

Rasanya sudah tak asing lagi dengan salah satu destinasi wisata alam yang satu ini yaitu Raja Ampat yang berada di Papua, Indonesia. Potensi alam yang dimiliki oleh Raja Ampat sangat sangat luar biasa terutama wisata bawah lautnya yang merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena kelengkapan dan keanekaragaman flora dan fauna bawah lautnya. Beberapa spesies lokal bisa kamu temukan di pulau ini mulai dari Hiu, Paus, Ikan Pari, Kura – Kura Belimbing, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, keindahan terumbu karangnya menjadi nilai tambah keindahan dari pulau tersebut. Namun sayangnya, untuk melihat keindahan itu semua kamu harus menggunakan perahu untuk bisa sampai ke Raja Ampat.

2. Svalbard Archipelago, Norwegia

Terdapat banyak hal yang menarik yang bisa kamu temukan di Svalbard Archipelago mulai dari walrus, anjing laut, rusa, beruang kutub, rubah artik hingga warga lokal bisa kamu temukan di daerah yang terletak di antara Kutub Utara dan Norwegia tersebut. Lokasinya yang cukup ekstrim membuat para wisatawan kesulitan jika ingin berkunjung ke daerah tersebut.

3. Pak Ou Caves, Laos

Letaknya yang berada di pertengahan Sungai Mekong dan Sungai Ou membuat destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Di dalam Pak Ou Caves terdapat beberapa gua yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Tham Ting dan Tham Theung yang menjadi gua yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain kedua gua tersebut yang menjadi daya tarik, disana juga terdapat sekitar 4 ribu patung Budha di dalamnya. Karena lokasinya yang berada di pertengahan sungai, maka kamu bisa menggunakan perahu atau boat untuk sampai ke tempat tersebut.

4. Marble Cathedral, Chili

Gua biasanya sangat diidentikkan sebagai sebuah tempat berlubang yang gelap, akan tetapi ada yang berbeda dari Gua Marble Cathedral yang terletak di General Carrera, Patagonia, Chille. Marble Cathedral menghadirkan gua dengan kilauan cahaya yang sangat indah. Cahaya yang terpantul ke dalam gua yang berisi air tersebut berhasil mengukir dinding marmer gua dan dapat memanjakan para pengunjungnya dengan pemandangan yang luar biasa. Kecantikan gua ini juga dipercantik dengan Sungai Carrera yang mengitarinya, dimana sungai ini mampu membiaskan cahaya indah hasil dari kombinasi zamrud, pirus, dan aquamarine. Untuk menikmati keindahan dari Marble Cathedral maka kamu bisa mengggunakan perahu atau boat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.