Empat Lokasi Kuliner Nasi Uduk yang Rasanya Nendang Banget dan Sayang Untuk Dilewatkan

Membahas wisata kuliner di Kota Jakarta memang tak ada habisnya seperti salah satu nya adalah Nasi Uduk yang merupakan kuliner khas Kota Jakarta. Tentunya sudah tak asing dengan kuliner yang satu ini, kuliner yang memiliki citarasa yang gurih dari santan dan rempah – rempah mampu menjadikan Nasi Uduk sebagai kuliner primadona di Kota Jakarta. Biasanya nasi uduk dihidangkan dengan telur dadar, abon, tempe kering, emping, mentimun, dan sambal kacang. Bahkan ada beberapa kedai nasi uduk yang menyediakan semur jengkol sebagai menu pelengkap. Di Jakarta terdapat beberapa kedai yang menjual nasi uduk dengan citarasa yang gurih dan lezat. Mau tahu dimana saja? Simak ulasan berikut ini yuk! 

1. Nasi Uduk Bang Udin

Nasi uduk Betawi biasanya dijajakan pada pagi hari dan cocok untuk menu sarapan, namun jika kamu mencari kedai nasi uduk yang buka pada malam hari maka kamu bisa berkunjung ke Kedai Nasi Uduk Bang Udin. Lokasinya berada di Jalan Palmerah Barat Raya, Jakarta Barat. Disini kamu bisa menikmati seporsi nasi uduk lengkap dengan tambahan semur jengkol yang bikin kamu ketagihan. Kedai Nasi Uduk Bang Udin ini sudah ada sejak tahun 1986 dan hingga kini masih mempertahankan kualitas rasa yang khas. Untuk menikmati seporsi Nasi Uduk Bang Udin, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 14 ribu saja. Cukup terjangkau bukan?

2. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia sudah ada sejak tahun 1993 lalu yang berlokasi di Jalan Cikini IV, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Nasi uduk yang satu ini rasanya pulen dengan aroma wangi balutan daun pisang yang khas berbentuk kerucut. Bungkus kerucut ini memang sudah menjadi salah satu ciri khas Nasi Uduk Gondangdia. Disajikan dengan menggunakan piring oval yang berisi ayam goreng, satai udang, empal goreng, dan lain sebagainya. Tak lupa juga disajikan dengan dua menu sambal yaitu sambal kacang dan sambal bajak. Untuk harga seporsi nasi uduk ini tergantung dengan jenis lauk pauk yang dipilih yaitu mulai dari Rp. 13 ribu hingga Rp. 50 ribu.

3. Nasi Uduk Ibu Sum

Nasi Uduk Ibu Sum mulai buka jam 9 malam dan lokasinya berada di Jalan Mangga Dua Raya No. 51 A, Ancol, Pademangan, Jakarta Barat. Nasi uduknya beraroma wangi serta rasa gurihnya yang nendang membuat kedai ini selalu dipenuhi oleh pelanggan setianya. Nasi Uduk Ibu Sum menyediakan menu nasi uduk dengan lauk pauk semur jengkol, kikil, orek tempe dan masih banyak lagi. Namun yang menjadi menu favorit di Nasi Uduk Ibu Sum adalah ayam dan pindang goreng. Untuk menikmati kelezatan nasi uduk ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15 ribu hingga Rp. 35 ribu.

4. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Di sekitar Kebon Kacang, kamu bisa menemukan banyak kedai yang menjual nasi uduk dan juga ramai untuk dikunjungi. Namun salah satu kedai yang menjadi pelopor nasi uduk di Kebon Kacang adalah Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani. Kedai nasi uduk ini sudah ada sejak tahun 1967 dan lokasinya beradai di Jalan Kebon Kacang 8 No. 5, Tanah Abang, Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Uniknya lagi, nasi uduk yang disediakan disini  menggunakan daun pisang terpisah dan terbuka pada bagian atasnya. Untuk lauknya terdapat beberapa pilihan antara lain paha, dada ayam, ati ampela, sate udang, dan lain sebagainya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.