Embung Tambakdyo Sangat Cocok Dijadikan Sebagai Lokasi Untuk Menghilangkan Penat

Yogyakarta sangat terkenal dengan destinasi wisata alamnya, selain adanya situs bersejarah berupa Candi Borobudur namun di Kota Pelajar ini kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata alam dengan tarif yang cukup terjangkau salah satunya adalah Embung Tambakdyo. Embung Tambakyo merupakan sebuah waduk yang dapat menampung air hingga 400 ribu meter kubik. Lokasinya pun cukup strategis yaitu berada di Dusun Tambakdyo, Desa Condongsatur, Kecamatan Depok Sleman atau berada sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Meskipun waduk ini lokasinya tak jauh dari keramaian namun suasana di Embung Tambakdyo cukup sepi dan udaranya pun masih sangat segar karena masih adanya pepohonan yang menjadi nilai tambah dari lokasi tersebut. Nah, jika kamu berkunjung kesana dan kebetulan cuacanya cerah maka kamu bisa melihat Gunung Merapi dari obyek wisata tersebut. Untuk kamu yang ingin melepas penat setelah sepekan beraktivitas di kantor maka Embung Tambakdyo merupakan salah satu obyek wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat kamu. Waktu yang sangat pas untuk menikmati suasana di area embung ini adalah waktu pagi dan sore hari, karena pada waktu tersebut banyak warga sekitar yang berolahraga.

Jalan di area sekitar pun sudah di konblok mengelilingi embung yang memiliki luas sebesar 7,8 hektar. Tak hanya dikunjungi oleh mereka yang berolahraga namun embung ini juga sering digunakan sebagai tempat memancing oleh mereka yang suka memancing. Embung Tambakdyo sudah dibangun sejak tahun 2003 dan selesai pada tahun 2008. Selain sebagai tempat yang berfungsi sebagai penampungan air namun embung ini juga digunakan sebagai sarana pengairan,, dan cadangan air untuk PDAM. Jika ingin berkunjung kesana, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2 ribu saja jika kamu membawa motor namun untuk mobil dikenakan tarif sebesar Rp. 3 ribu.

Di sekitar obyek wisata ini terdapat beberapa warung yang menyediakan minuman dan makanan yang sekedar untuk melepas dahaga. Tidak jauh dari Embung Tambakboyo juga terdapat sebuah obyek wisata sejarah yakni Candi Gebang yang juga tidak ada salahnya untuk anda datangi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.