Eling Bening, Destinasi Wisata Baru di Semarang yang Mempesona

Semarang adalah salah satu kota besar di Indonesia yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Tak kalah dengan Bandung dan Yogyakarta, Semarang juga memiliki daya tarik tersendiri dari berbagai sisi seperti salah satunya adalah destinasi wisatanya mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata buatannya. Tak heran jika Semarang memiliki ragam wisata yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Salah satu destinasi wisata di Semarang yang sudah cukup terkenal adalah Lawang Sewu yang merupakan sebuah ikon dari Kota Semarang. 

Seiring berjalannya waktu, kini destinasi wisata di Semarang semakin banyak seperti salah satunya yang sedang hits saat ini yaitu Eling Bening. Destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah Resto dengan memiliki konsep alam serta sangat cocok untuk kamu yang suka hunting foto. Eling Bening berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Obyek wisata ini baru dibuka akhir tahun lalu dan meskipun terbilang destinasi wisata baru namun obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya apalagi jika hari libur tiba. Yang menjadi daya tarik dari Eling Bening adalah suasana yang masih sejuk dan asri, ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang mempesona sehingga membuat siapa saja betah berkunjung kesini.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di sini salah satunya adalah berfoto dengan memanfaatkan background alam sekitar. Setelah puas jalan – jalan dan perut merasa keroncongan maka tak perlu khawatir karena kamu juga bisa memesan makanan untuk mengisi perut yang sedang kelaparan. Harga yang ditawarkan lumayan mahal namun kualitas rasa yang ditawarkan dijamin tidak akan mengecewakan para penikmatnya. Eling Bening bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata bersama keluarga karena memiliki space yang cukup besar sehingga kamu bisa leluasa bermain di sekitar kawasan ini.

Jika ingin bermalam di kawasan Eling Bening, kamu bisa menyewa tenda yang sudah disediakan. Saat malam tiba, Eling Bening berubah menjadi salah satu tempat romantis yang dihiasi dengan lampu – lampu yang menyala serta kabut tipis yang turun perlahan dan seketika kamu akan disergap dengan ruang imajinasi masa kanak – kanak dulu. Nah, buat kamu yang sedang mencari lokasi untuk prewedd maka tak ada salah nya memilih Eling Bening sebagai lokasi prewedd kamu.

Meskipun destinasi wisata yang satu ini terbilang baru namun fasilitas yang disediakan cukup komplit dan dikelola dengan baik. Fasilitas yang bisa kamu temukan di kawasan Eling Bening seperti area parkir, gazebo untuk bersantai, aneka wahana permainan, musholla,, meeting room,, flying fox, kolam renang serta resto dengan menu makanan yang lezat dan nikmat. Yang menjadi salah satu lokasi paling favorit di Eling Bening adalah kolam renangnya karena dari sini kamu akan melihat keindahan gunung yang saling berhimpit.

Untuk harga tiket masuk ke Eling Bening cukup terjangkau yaitu kamu hanya merogoh kocek sebesar Rp. 16 ribu per orangnya maka kamu sudah bisa masuk ke dalam kawasan Eling Bening. Oh ya, jangan lupa tiket masuk tersebut bisa kamu tukarkan dengan minuman loh. Asyik kan?Harga menu makanan nya pun bervariasi mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 50 ribu dengan berbagai menu yang disajikan mulai dari masakan western, nasi goreng, mendoan, roti bakar dan steak. Obyek wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. Akses jalan menuju Eling Bening cukup mudah. Bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Kamu juga bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.253158, 110.425710

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.