Destinasi Wisata Pantai di Indonesia yang Keindahannya Tetap Mempesona di Kala Musim Hujan Tiba

Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke tempat wisata merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi berkunjung ke suatu tempat yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau seperti berkunjung ke pantai. Menikmati liburan tentunya memiliki tujuan untuk menghilangkan rasa stres dan penat dari tuntutan pekerjaan yang dirasakan selama seminggu full. Mungkin dengan berkunjung ke beberapa pantai yang menawarkan keindahannya meskipun di musim penghujan seperti ini akan lebih seru dan menyenangkan. Berikut ada beberapa pantai indah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi meskipun saat ini cuacanya kurang bersahabat bagi para wisatawan, diantaranya adalah:

1. Kawasan Wisata Mandek

Kawasan Wisata Mandeh merupakan obyek wisata yang terletak di Pulau Sumatera. Kawasan tersebut memiliki berbagai lokasi yang menarik untuk kamu kunjungi di saat musim liburan tiba. Obyek wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona dari Puncak Bukit Mandeh, Pulau Cingkuak, Batu Kalang, Pulau Cubadak dan Pulau Marak. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di lokasi wisata ini misalnya dari sekedar berjalan – jalan di tepi pantai, bermain pasir, snorkeling hingga paralayang bisa kamu lakukan. Berlibur akan semakin seru dan menarik apabila menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan.

Mengunjungi Pulau Sumatera ini memang sangat membantu untuk kamu yang penat dan stress setelah seminggu full bekerja di kantor. Selain pemandangan sekitar yang dapat memanjakan mata dan pikiran, fasilitas permainan yang tersedia pun bisa menjadi nilai yang lebih baik lagi untuk kamu. Lokasi yang diakses pun cukup mudah sehingga menjadikan kawasan pantai yang satu ini menjadi salah satu kategori obyek wisata pantai terbaik pada musim penghujan. Sarana transportasi yang memadai dan kondisi jalan yang cukup baik sehingga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan tersebut.

2. Pantai Indah di Kebumen

Jawa Tengah juga menyediakan obyek wisata pantai yang tak kalah menariknya dengan pantai – pantai lain yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah pantai yang terletak di daerah Kebumen. Untuk kamu yang berdomisili di Pulau Jawa, hal ini merupakan kabar baik untuk bisa menikmati keindahan pantai tanpa perlu menaiki kapal untuk menyebrangi selat atau lautan menuju obyek wisata yang satu ini. Kebumen merupakan daerah Jawa yang menyimpan sebagian besar pantai indah sehingga kamu pun bisa singgah ke beberapa pantai tersebut, misalnya saja Pantai Surumanis, Pantai Lampon, Pantai Desa Tegalretno dan Pantai Bopong. Musim penghujan tahun ini sering menjadikan hujan turun di waktu sore hari, agar bisa menyusuri keindahan pantai tanpa perlu takut basah oleh air hujan bisa datang pada waktu pagi yang memberikan keindahan alam yang lebih karena ombak pada pagi hari relatif lebih tenang dibandingkan dengan sore hari.

3. Tanjung Lesung di Provinsi Banten

Masih di kawasan Pulau Jawa juga namun lebih kearah Jawa Barat. Untuk kamu yang tinggal di daerah Banten dan sekitarnya maka tak ada salahnya jika liburan kali ini dihabiskan dengan berkunjung ke pantai Tanjung Lesung. Meskipun di musim penghujan seperti saat ini, pantai yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan yang indah. Pantai Tanjung Lesung merupakan obyek wisata yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan, karena disini terdapat Beach Club untuk kamu yang ingin menikmati beragam permainan air. Permainan tersebut bisa kamu nikmati layaknya di laut lepas seperti banana boat dan juga snorkeling. Hamparan pasir putih yang sangat indah pun dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

4. Pantai Biak di Papua

Untuk kamu yang bosan berlibur di kawasan Pulau Jawa maka bisa memilih tempat wisata yang lebih jauh sedikit seperti melancong ke Papua dan singgah di Pantai Biak. Meskipun lokasinya berada di kawasan Timur Indonesia maka kamu bisa melakukan penerbangan langsung dari Jakarta, sebab saat ini sistem penerbangannya sudah dibuka langsung rute penerbangan untuk Jakarta – Biak. Hal tersebut sangat membantu sekali untuk kamu yang ingin singgah ke berbagai obyek wisata pantai disana. Cuacanya memang panas, namun ternyata cuaca tersebut memberikan pemandangan pasir putih yang hangat dan sangat mempesona. Di kawasan ini terdapat Pantai Bosnik yang bisa kamu jadikan sebagai obyek wisata untuk melakukan banyak kegiatan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.