Destinasi Wisata Kampung Krisan Gemah Ripah

Masih bingung membuat agenda di akhir pekan kali ini? Mungkin kamu bisa mencoba wisata murah meriah yang ada di Kabupaten Semarang yaitu Wisata Kampung Krisan Gemah Ripah. Tempat wisata tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan alternatif untuk mengisi hari libur kamu. Lokasinya berada di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Sebagaimana diketahui, wisata agro ini diwujudkan untuk mendukung warga yang mayoritas menanam bunga krisan. Ada sekitar 6,5 hektar kebun krisan dan seluruhnya dibuka untuk wisata agro.
Sekitar ada 20 varietas bunga krisan yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Gemah Ripah. Meskipun terbilang baru namun obyek wisata yang satu ini sudah ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur akhir pekan tiba. Terdapat 3 kebun yang disiapkan pihak pengelola yang bisa untuk dikunjungi oleh wisatawan. Setiap pengunjung yang datang bisa menikmati foto selfie, belajar bercocok tanam serta mengenal varietas krisan hingga memetik bunga. Nah, jika kamu ingin membawa pulang bunga krisan tersebut maka kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.500 untuk per tangkai bunga krisan.
Di setiap kebunnya, kamu akan memperoleh sejumlah informasi mulai dari kelompok tani tersebut melakukan pembibitan, penanaman, hingga bagaimana cara memetik bunga. Wisata Kampung Krisan Gemah Ripah ini dibuka dua kali seminggu yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Cukup membayar Rp. 10 ribu saja maka kamu sudah bisa masuk ke kebun tersebut dan berfoto selfie dengan background hamparan bunga krisan yang varietas nya beragam. Untuk tarif tersebut sudah termasuk guide yang siap menginformasikan tentang varietas bunga – bunga tersebut, parkir kendaraan, serta air mineral.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.