Destinasi Wisata Bandung yang Patut Dikunjungi

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kekayaan alam mulai dari hutan, laut, gunung sampai danau. Hingga saat ini kekayaan yang dimiliki Indonesia telah banyak yang dikelola menjadi wisata alam. Wisata alam Indonesia tak hanya berada di Pulau Jawa dan Bali saja namun juga tersebar dari Sabang hingga Merauke. Jika selama ini kamu beranggapan bahwa Bali adalah pulau terindah di Indonesia karena keindahan pantainya, bisa jadi kamu salah. Karena ternyata di daerah – daerah lain masih banyak lokasi wisata yang patut untuk kamu jelajahi seperti salah satunya adalah Kota Bandung.

Membicarakan keindahan alam serta obyek wisata di Kota Bandung memang tak akan ada habisnya, karena disana terdapat beberapa obyek wisata alam, obyek wisata belanja, wisata hiburan hingga wisata kuliner bisa kamu temui di Kota Bandung. Beberapa destinasi wisata alam di Kota Bandung rasanya sayang sekali jika tidak masuk ke dalam list liburan kamu kali ini. Nah, berikut ada beberapa destinasi wisata Bandung yang patut untuk kamu kunjungi. Diantaranya adalah:

1. The Lodge Earthbound Adventure Park

outbound-lembang-bandung

Untuk menikmati wisata pegunungan nan resik, kamu tak perlu jauh – jauh pergi berlibur ke luar negeri karena di kawasan Kota Bandung Utara terdapat destinasi wisata The Lodge Earthbound Adventure Park. Lokasi pegunungan Bandung ini sungguh indah dengan kehijauan pohon – pohon pinus dan yang pastinya para wisatawan yang berkunjung bisa menghirup udara yag jauh dari pencemaran. Inilah lokasi wisata kekinian yang saat ini jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika kamu sedang berkunjung ke Lembang. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di kawasan The Lodge Earthbound Adventure ini mulai dari mencoba fasilitas outbond, mencoba tunggangan kuda, memberi makan kelinci, dan lain sebagainya. The Lodge Earthbound Adventure ini lokasinya berada di KM 4,5 Maribaya, Cibodas, Lembang dan buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore WIB.

2. Tebing Keraton

tebing-keraton3-500x300

Tebing Keraton adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang lokasinya berada di Jalan Pakar Barat Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju ke destinasi wisata yang satu ini akses nya tidak terlalu sulit karena letaknya cukup berdekatan dengan pusat kota. Maka tak heran jika wisata Tebing Keraton ini menjadi sebuah fenomena khususnya bagi warga Bandung dan sekitarnya menjadi ajang selfi sambil menikmati pemandangan dan menikmati udara yang cukup sejuk di kota bandung. Berada di ketinggian 1.200 mdpl, membuat para pengunjungnya dapat menikmati keindahan alam Kota Bandung dari ketinggian yang berselimutkan kabut. Untuk tiket masuknya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 11 ribu saja.

3. Goa Pawon dan Stone Garden

l10901

Dua tempat yang merupakan wisata Bandung daerah barat adalah gua pawon dan stone garden (taman batu)Kedua tempat itu relatif tidak terlalu jauh karena masih dalam satu area perbukitan. Bahkan, gua pawon dan taman batu dapat dianggap berada pada bukit yang sama. Gua pawon berada di bagian bawah bukit, sedangkan taman batu berada di puncak bukit. Gua pawon merupakan sebuah situs purbakala karena ditemukannya kerangka manusia, sedangkan taman batu berisi banyak batu – batu dan diantaranya seperti batu yang terstruktur. Untuk mencapai ke obyek wisata yang satu ini, kamu perlu mendaki Gunung Pasigit selama 20 menit. Nah, di puncak gunung, kamu akan menemukan Stone Garden (Taman Batu), yang merupakan sebuah cagar geowisata bertabur batu karang.

4. Curug Pelangi

19493530526_877a151285_b

Curug Cimahi kini merupakan salah datu tempat wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Bandung khususnya wilayah Bandung Barat. Kata Curug apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah Air Terjun. Curug atau Air Terjun Cimahi ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Bandung, karena memiliki ketinggian mencapai 87 meter. Lokasi Curug Cimahi ini berada di atas ketinggian 1050 mdpl, sehingga tempat wisata ini memiliki udara yang terbilang cukup sejuk bahkan bisa sangat dingin. Curug yang memiliki debit air yang sama baiknya pada musim kemarau dan musim penghujan ini secara resmi dibuka tahun 1978 untuk umum. Lokasinya berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.