Destinasi Wisata Alam di Purwokerto

Purwokerto merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah dengan destinasi wisata alamnya yang sangat mempesona. Memiliki daerah berupa dataran tinggi dan dataran rendah, maka tak heran jika Purwokerto memiliki destinasi wisata alam yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata yang sudah cukup terkenal dan tidak asing lagi di telinga adalah Baturraden yang merupakan obyek wisata keluarga dengan menyajikan pemandangan alam di sekitar kaki Gunung Slamet. Namun tahukah kamu, selain Baturraden masih ada banyak lokasi wisata di Purwokerto yang bisa untuk kamu kunjungi dan pastinya tidak kalah indahnya. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Kebun Raya Baturraden

Obyek wisata yang satu ini sangat cocok menjadi salah satu lokasi wisata bersama keluarga karena disini kita bisa memperkenalkan berbagai jenis tanaman kepada anak – anak kita. Berbagai koleksi tanaman yang bisa kamu temukan di Kebun Raya Baturraden seperti tanaman perdu, liana, bunga anggrek, tanaman rambat dan berbagai pepohonan rindang. Selain itu, disana juga terdapat berbagai fasilitas seperti wahana bermain anak, hutan pinus dan juga rumah pohon. Untuk lokasinya berada di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden.

2. Lokawisata Baturraden

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Lokawisata Baturraden yang berada di Karangmangu, Baturraden. Disini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang menghibur seperti seluncuran, air terjun, pemandian air panas, kolam renang, dan berbagai wahana air lainnya. Selain wahana air ada juga fasilitas outbond dan juga terdapat simulasi pesawat terbang Foxer 28 milik Garuda Indonesia.

3. Taman Miniatur Dunia (Small World)

Sesuai dengan namanya yaitu Taman Miniatur Dunia, maka kamu bisa melihat berbagai miniatur bangunan yang terkenal di dunia seperti Menara Eiffel, Taman Bunga Sakura, Kincir Angin dan Taman Bunga Tulip, Menara Pisa, Sydney Opera House, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger, Baturraden

4. Telaga Sunyi

Purwokerto memang sangat terkenal dengan destinasi wisata air nya maka tak heran jika di kota ini banyak lokasi wisata air nya, seperti salah satunya adalah Telaga Sunyi. Pemandangan alam yang disuguhkan pun cukup mempesona, hijau nya pepohonan serta sejuk nya alam sekitar membuat siapa saja yang berkunjung kesini merasa betah. View lainnya yang bisa kamu lihat disekitar telaga ini meliputi sungai kecil, area persawahan dan pepohonan.

5. Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI) bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Museum ini berada di Jalan Jendral Sudirman No. 57, Purwokerto. Kantor Bank BRI ini berdiri pada tahun 1895 dan menjadi satu – satunya kantor Bank BRI pertama di Indonesia. Disini, kamu bisa melihat dan mempelajari sejarah barang – barang milik bank pada zaman dahulu. Ada juga koleksi – koleksi mata uang yang dulunya berlaku di Indonesia mulai dari uang kertas hingga uang logam. Selain itu juga terdapat mesin penghitung uang, buku pembukuan, brankas besi kuno, peti besi, pesawat telepon.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.