Destinasi Wisata Alam di Kota Malang yang Menyuguhkan Keindahan Alam Mempesona

Wisata alam Malang menjadi suatu tempat wisata yang berbeda ketika wisata ini mulai dikenal para pelancong. Malang memiliki cuaca yang dingin karena di kelilingi gunung – gunung. Bukan hanya memiliki gunung – gunung saja, keindahan Malang juga terdiri dari wisata air berupa pantai yang indah.

Bermain di Air

Kota Malang memiliki beberapa water park yang sangat tersohor. Selain memiliki water park, Malang memiliki keindahan perairan berupa air terjun dan pantai yang bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung.

Pantai Sipelot

Siapa yang menyangka di daerah dingin seperti Malang memiliki pantai yang indah.Pantai Sipelot adalah salah satu pantai yang ada di Malang. Di pantai ini, para wisatawan bisa menikmati pemandangan air laut yang jernih dan diselimuti pasir berwarna cokelat. Namun, disini para wisatawan tidak bisa berenang karena pantai ini memiliki ombak yang tinggi. Pemandangan lainnya yang ada disini adalah Coban Sipelot yang merupakan air terjun yang memiliki tinggi 10 meter.

Sumber Air Krabyakan

Sumber Air Krabyakan, Lawang

Menikmati mandi di penginapan tentu menjadi hal yang biasa bagi para wisatawan. Kalau ingin merasakan sensasi mandi yang berbeda di kolam alam para wisatawan bisa mengunjungi Sumber Air Krabyakan. Tempat ini berlokasi di Desa Sumber Ngepoh yang berada di Kecamatan Lawang. Untuk menuju kesini, para wisatawan harus aktif bertanya pada masyarakat desa setempat karena tempat ini belum memiliki petunjuk. Disini, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan sawah dan batu kali yang mengelilingi kolam ini.

Pulau Sempu

Berkunjung ke sebuah pulau yang ada di Malang mungkin bukan menjadi destinasi utama. Namun, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke sebuah pulau yang memiliki laguna yang indah bisa ke Pulau Sempu. Pulai Sempu terletak di Desa Tambak Rejo. Pulau ini tidak berpenduduk dan difungsikan sebagai cagar alam. Selain itu, tempat ini juga dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur. Untuk sampai kesini, para wisatawan bisa meminta izin kepada pengelolanya terlebih dahulu yaitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur.

Pantai Sendang Biru merupakan titik tolang untuk bisa sampai Pulau Sempu. Di dalam Pulau Sempu ini ada Segara Anakan yang sangat indah. Segara Anakan ini adalah sebuah laguna di tengah pulau yang menjadikannya seperti pulau pribadi. Ketika sampai Pantai Sendang Biru, para wisatawan harus melapor ke Resort Konservasi Wilayah Pulau Sempu dan membawa surat izin untuk memasuki kawasan ini yang berasal dari Balai Konservasi Sumber daya Alam. Untuk mencapainya memerlukan waktu yang cukup panjang. Satu hal yang erlu diingat disini merupakan cagar alam yang masih memiliki tumbuhan dan hewan liar. Pastikan kelestarian cagar alam ini tetap terjaga.

Uji Nyali Dengan Paralayang

Keindahan kota Malang tidak berhenti sampai di Pulau Sempu saja. Bagi para wisatawan yang menyukai kegiatan ekstrim bisa merasakan sensasi uji nyali dengan paralayang. Paralayang biasanya dilakukan dan disediakan di daerah Bogor, Jawa Barat. Kini, Malang juga memiliki tempat untuk melakukan paralayang. Lokasi kota Malang yang juga dikelilingi pegunungan akan menjadi tempat yang baik untuk melaksanakan kegiatan ini. Untuk merasakan kegiatan ekstrem ini para wisatawan bisa datang ke Kota Batu yang ada di Malang untuk merasakan adrenalin melayang di udara. Selain menarik dengan buah Apel yang menjadi ciri khas kota malang, ternyata wisata alam Malang memiliki pesona tersembunyi sehingga layak untuk dikunjungi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.