Cave Tubing Gua Pindul, Menyusuri Sungai Dalam Gua yang Dapat Memacu Adrenalin Kamu

Menyusuri sungai menggunakan perahu karet merupakan hal yang biasa, namun jika sungai tersebut mengalir di dalam gua tentunya akan menjadi sebuah petualangan yang dapat memacu adrenalin kamu dan pastinya mengasyikan. Gua Pindul merupakan salah satu gua dari rangkaian 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah yang berada di Desa Bejiharjo, Kecamtan Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat ini obyek wisata tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tidak diperlukan persiapan khusus jika kamu ingin melakukan cave tubing di Gua Pindul. Peralatan yang dibutuhkan hanyalah ban pelampung, life vest serta headlamp saja yang sudah disediakan oleh phak pengelola. Gua Pindul ini memiliki panjang sekitar 350 meter, lebar 5 meter dengan atap gua mencapai 4 meter tingginya. Selama kurang lebih 45 hingga 60 menit, wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 350 meter dengan menggunakan ban pelampung. Hal ini akan menjadi hal yang paling menyenangkan karena kamu dapat menyusuri gua yang masih alami.

Aliran air yang berada di Gua Pindul berasal dari mata air Gedong Tujuh sehingga tak memiliki arus deras meskipun musim hujan tiba. Obyek wisata Gua Pindul dibuka pada tahun 2010 lalu. Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Jika kamu ingin berkunjung ke Gua Pindul namun susah mencari transportasi maka kamu bisa ikut open trip ke Gua Pindul dengan paket yang didalam nya sudah mencakup transportasi hingga akomodasi selama di destinasi wisata tersebut. Tak hanya berkunjung ke Gua Pindul saja, nantinya kamu juga akan diajak berkunjung ke beberapa destinasi wisata alam yang berada di Gunungkidul seperti Pantai Pulang Syawal dan Bukit Bintang.

Obyek wisata Pantai Pulang Syawal merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan berupa pantai pasir putih yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sedangkan Bukit Bintang, kamu bisa menyaksikan sunset di wilayah barat Gunungkidul dan kamu juga dapat mencicipi kuliner khas Gunungkidul yang dapat menggugah selera makan kamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.