Bolu Kukus Karakter Sebuah Kreasi Unik Dari Hanis’s Cake

Hani’s Cake merupakan sebuah toko roti yang berada di Bandar Lampung dan menawarkan berbagai olahan kue bolu. Saat ini yang menjadi andalannya adalah sebuah bolu kukus yang disajikan dengan bentuk dan tampilan yang unik dan berbeda. Mungkin untuk Anda tak asing lagi ketika mendengar nama panganan ini, karena mudah sekali untuk ditemui di pasar atau beberapa kedai lainnya. Namun di Hani’s Cake, kue bolu kukus tersebut dibuat dengan berbagai bentuk karakter yang sangat lucu seperti Doraemon  si kucing yang memiliki bentuk dan warna yang sangat menggemaskan. Sajian ini diberi nama dengan nama Bolu Kukus Karakter. 

Tak hanya tampilannya saja yang berbeda dari bolu kukus karakter ini, namun ada lagi yang membedakan dengan bolu kukus pada umumnya yaitu tekstur pada bolu kukus. Tekstur pada bolu kukus karakter ini nampak halus dengan menutup seluruh bagiannya, sedangkan bolu kukus pada umumnya memiliki tekstur yang mekar merekah. Para pelanggannya pun bisa memesan bolu kukus ini dengan berbagai bentuk karakter seperti Doraemon, Masha, Minion dan lain sebagainya. Menurut sang pemilik, bahan untuk membuat bolu kukus dan hiasannya pun sama seperti tepung terigu, telur, dan lain – lain

Cara membuat bolu kukus karakter ini pun cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan – bahan dasar nya lalu setelah itu pisahkan adonan menjadi beberapa bagian untuk diberikan warna sesuai karakter yang akan dibuat. Siapkan cup untuk kue bolu kukus, setelah siap adonan bisa langsung dituangkan ke dalam cup tersebut dan diberikan lukisan wajah karakter yang diinginkan. Setelah semuanya selesai, adonan tersebut dikukus selama beberapa menit hingga matang. Ada trik khusus untuk membuat karakter wajah di adonan bolu kukus tersebut agar tetap menyatu di tempatnya dan tidak berantakan bentuknya yaitu dengan cara pas kita kocok adonan, pastikan dia benar-benar mengembang jadi pas diangkat dengan menggunakan sendok pastikan adonan tersebut tidak menetes. Selain lukisan karakter ada juga yang bolu kukus yang diberi lukisan menyerupai buah – buahan. Untuk rasa Anda tak perlu khawatir karena bolu kukus yang diberi lukisan menyerupai buah – buahan sama enaknya seperti bolu kukus yang diberi lukisan berbagai macam karakter.

Selain tampilannya yang unik dan lucu, sajian ini bis juga dijadikan sebagai hadiah untuk sahabat, kue hantaran, atau sebagai bekal untuk si kecil. Pastinya akan membuat kue hantaran dan juga bingkisan anda menjadi beda dan kian menarik saja, apalagi kertas pada cup yang digunakan juga menyesuaikan dengan warna dari karakter dan buah yang tercetak. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 1.500 saja per buahnya. Jika Anda ingin berkunjung ke Hani’s Cake bisa berkunjung ke Jalan Nusa Jaya Gg Nusa 2 No 10 Sukarame Bandar Lampung atau bisa follow instagramnya di Haniscake_choco.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.