Bingung Mau Ngabuburit Kemana? ke Kawasan Waduk Darma Aja Yuk!

Terletak di kaki Gunung Ceremai Kabupaten Kuningan, membuat kawasan disini memiliki potensi wisata yang cukup besar salah satunya adalah Waduk Darma. Waduk Darma yang berlokasi di sebelah barat daya Kota Kuningan atau lebih tepatnya di Desa Jegara Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan – Jawa Barat memiliki keindahan yang cukup mempesona. Waduk Darma ini menempati areal seluas 4.375.420 meter persegi, dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk karena berada di ketinggian 715 mdpl.
Berada di lokasi yang jauh dari keramaian membuat wisatawan dapat bersantai dan melepas penat setelah sepekan beraktivitas di kantor. Obyek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi akhir pekan  kamu bersama keluarga tercinta. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai membuat tempat ini selalu ramai pengunjung jika akhir pekan tiba. Di pinggir waduk tersebut terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan alam sekitar waduk. Fasilitas lain yang bisa kamu temui di sekitar waduk adalah mushola, toilet, pendopo untuk tempat pertemuan, kantin, area bermain untuk anak serta penginapan.
Di waduk tersebut tersedia juga perahu wisata yang dapat digunakan oleh para pengunjung yang ingin melihat keindahan waduk dari dekat. Dengan tarif Rp. 10 ribu per orangnya, maka wisatawan sudah dapat berkeliling melihat keindahan alam sekitar dengan menggunakan perahu wisata. Bagi kamu yang tinggal di luar kota Kuningan dan ingin bermalam di kawasan Waduk Darma maka tak perlu khawatir akan penginapan. Disana juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu sewa untuk bermalam di kawasan Waduk Darma.
Terdapat tiga cottage atau pondokan dengan tarif yang relatif terjangkau yaitu Rp. 220 ribu per malamnya dengan tipe room Standart, tipe room Deluxe per malamnya dikenakan tarif sebesar Rp. 275 ribu sedangkan tipe room Family per malamnya dikenakan tarif sebesar Rp. 330 ribu per malamnya. Tiket masuk ke obyek wisata Waduk Darma, kamu akan dikenakan sebesar Rp. 7 ribu rupiah di hari Senin hingga Jumat dan Rp. 8 ribu rupiah di hari Sabtu dan Minggu serta hari – hari libur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.