Bingung Ingin Berlibur ke Pulau Seribu Lebih Baik Liburan Sendiri atau Menggunakan Agen Travel? Berikut Tips nya

Liburan panjang akan jauh lebih menyenangkan ketika kamu gunakan waktu tersebut dengan cara yang tepat. Melakukan kegiatan dengan berkunjung ke beberapa daerah akan jauh lebih mengasyikan dibandingkan hanya dengan berdiam diri dirumah. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta dan bosan dengan tawaran obyek wisata yang itu – itu saja maka ada baiknya liburan kali ini berkunjung ke Pulau Seribu. Tak hanya warga Jakarta saja yang bisa berkunjung ke tempat wisata ini, namun jika kamu yang berdomisili di luar Jakarta, kamu pun bisa datang kesini dengan mencoba travel Pulau Seribu.

Ketika kamu berkunjung kesini, satu hal yang bisa kamu dapatkan adalah melihat keindahan alam yang sangat memukau dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Pulau Seribu merupakan suatu pulau yang terdiri dari beberapa pulau – pulau kecil seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Bidadari. Beberapa pulau tersebut ada yang dihuni oleh penduduk sekitar namun ada juga yang tidak berpenghuni sama sekali. Mengingat ukuran pulau nya yang sangat kecil sehingga ketika air laut sedang pasang maka akan tenggelam. Kawasan wisata yang terdapat di pulau ini memiliki keindahan alam seperti birunya air laut yang dibalut dengan hamparan pasir yang berkilauan ketika terkena cahaya matahari.

Tak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan tersebut melakukan aktivitas menyelam atau diving karena banyaknya biota laut yang dapat dilihat secara langsung. Bahkan dari sekian pulau yang ada di Kepulauan Seribu, salah satunya memiliki akuarium bawah laut asli. Namun ada juga pulau yang dijadikan sebagai kawasan penelitian yang ada di Indonesia yaitu Pulau Pari. Tentunya waktu liburan kamu tak akan pernah membosankan jika dihabiskan dengan berkunjung ke kawasan ini. Untuk kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke kawasan ini maka ada 2 pilihan yang bisa kamu gunakan yaitu menggunakan jasa travel yang terdapat di Pulau Seribu atau berkunjung secara pribadi.

Masing – masing dari cara tersebut memiliki sisi positif dan sisi negatifnya. Berikut ulasannya:

1. Menggunakan jasa travel akan mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan cara berkunjung secara pribadi. Misalnya jika dihitung – hitung dari biaya angkutan dan juga biaya penginapan jika di bandingkan dengan tarif yang ditawarkan oleh pihak travel tentunya akan jauh lebih mahal. Nah, untuk kamu yang ingin berhemat maka ada baiknya jika memilih liburan dengan cara pergi sendiri saja.

2. Jadwal liburan kamu akan lebih teratur jika kamu memanfaatkan jasa travel yang ada. Nantinya kamu akan ditawarkan dengan beberapa pilihan paket mulai dari paket wisata 3 hari hingga paket untuk seminggu, untuk tarifnya akan disesuaikan dengan paket yang kamu pilih. Umumya jika menggunakan jasa travel jadwal kamu akan lebih teratur dimulai dari keberangkatan pertama obyek wisata yang akan dikunjungi hingga nantinya kamu pulang kembali. Sedangkan jika kamu pergi berlibur secara pribadi, nantinya kamu akan bingung sendiri menentukan obyek wisata mana lagi yang akan kamu kunjungi.

3. Memungkinkan kamu untuk menikmati liburan secara bersama – sama dengan menggunakan jasa travel, hal ini dikarenakan adanya orang lain yang tergabung dalam travel tersebut.

4. Apabila kamu menggunakan jasa travel maka kamu tak perlu memikirkan tempat menginap maupun tempat makan karena semua fasilitas sudah disediakan oleh pihak travel. Jadi, kamu hanya mengikuti saja tanpa harus mengeluarkan biaya lain kecuali untuk belanja.

Bagaimana liburan kamu kali ini? Memilih liburan dengan travel Pulau Seribu atau memilih dengan pergi secara pribadi? Pilihan ada di tangan kamu. Kepulauan Seribu bisa kamu jadikan sebagai pilihan obyek wisata kamu untuk mengisi waktu liburan kali ini dengan tarif nya yang cukup terjangkau, kamu bisa menikmati sejuta hal baru selama berada disini

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.