Berkunjung ke Bandung, Jangan Sampai Lewatkan Kuliner – Kuliner Berikut Ini

Sebagai Ibukota Provinsi  Jawa Barat, Bandung terkenal dengan berbagai kuliner nya yang beragam bahkan sampai ke kota tetangga. Segala jenis wisata kuliner bisa kamu temukan di kota yang memiliki julukan Kota Kembang tersebut. Jadi, untuk kamu yang memiliki rencana berwisata ke Kota Bandung akhir pekan ini maka tak ada salahnya jika menikmati berbagai makanan di Bandung yang dapat memanjakan lidah kamu dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Nah, berikut ada beberapa kuliner yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Bandung. Diantaranya adalah:

1. PisCok
Salah satu makanan yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Bandung adalah PisCok. Pastinya sudah tak asing lagi dengan makanan yang terbuat dari pisang dan coklat ini dong. PisCok merupakan salah satu kuliner yang terbuat dari pisang yang ditambahkan dengan cokelat dan dibalut dengan kulit lumpia. Perpaduan antara pisang dan cokelat yang lumer di mulut sungguh membuat ketagihan.

2. Gehu 
Di Bandung, gehu itu sebutan untuk tahu isi yang digoreng dengan sedikit lapisan terigu diluarnya. Biasanya isian gehu terdiri dari wortel, toge, kol dan bawang daun yang diberikan bumbu agar rasanya tambah nikmat.  Di Bandung, Gehu ini terdapat beberapa macam varian yaitu gehu original, gehu hot jeletot yang super pedas, dan ada juga gehu pedas biasa.

3. Seblak
Seblak merupakan makanan khas Indonesia yang berawal dari Kota Bandung dan bercita rasa gurih dan pedas. Seblak terbuat dari kerupuk aci yang telah dikukus lalu kemudian ditumis di atas wajan dengan ditambahkan bumbu – bumbu yang telah dihaluskan lalu ditambahkan dengan berbagai topping seperti sosis, ceker ayam, makaroni, dan lain sebagainya. Seblak biasa disajikan dalam keadaan kering dan juga basah.

4. Colenak
Colenak merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang masih bertahan hingga saat ini. Kuliner ini merupakan makanan yang terbuat dari tape yang dibakar dan disajikan dengan saus yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah.

5. Cilok
Nah, makanan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kamu karena hampir di setiap daerah kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini. Cilok merupakan singkatan dari “Aci dicolok” yang terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat – bulat seperti bakso lalu ditambahkan isian daging cincang atau lemak ayam kemudian di kukus. Agar lebih nikmat, biasanya cilok ditambahkan dengan saus kacang dan kecap. Sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.